Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kepala Bidang Olah Raga Dispora Kota Batam Mansur (Fhoto; Parulian )

BATAM, Realitasnews.com - Selama dua  tahun Dispora kota Batam vakum dalam kegiatan hal ini akibat pandemi Covid 19 yang melanda di  lndonesia khususnya di provinsi kepri.

Vakumnya Pekan Olah Raga Daerah (Popda) selama dua tahun hal ini di sampaikan Kabid Olah Raga Dispora kota batam Mansur saat di temui beberapa awak media di ruang kerjanya Selasa (22/2/2023).

Tahun 2022 ini Dispora Kota Batam mulai menggeliat bangkit kembali dengan beberapa bentuk program berupa pembinaan kalangan pelajar,terutama event Pekan Olahraga Daerah (Popda) Provinsi Kepri di Bintan masa mendatang.

Masih kata Mansur, Ia mengungkapkan,tahun 2022 ini, kegiatan Dispora Batam masih dalam bentuk wacana, walaupun sempat dirapatkan,yang intinya akan ada rapat berikutnya bersama Dinas Provinsi di 8 Kabupaten/Kota yang terkait pelaksanaan Popda ke VIII, yang akan dilaksankan di Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah.

"Rencananya, Popda akan memperlombakan  10 cabang olah raga (cabor), namun yang pastinya 9 cabor yang akan dipertandingkan, terutama cabor Atletik, Basket, Volly, Bulutangkis, Pencak Silat, Renang, Sepakbola, Sepak Takraw, Tennis lapangan, Tennis Meja tidak dipertandingkan,"kata Mansur.

Terkait kegiatan  Bidang Olah Raga untuk tahun 2022 ini masih dalam bentuk wacana ,walaupun sempat kami rapatkan namun kepastian nya belum jelas,intinya nanti akan ada rapat berikutnya bersama Dispora Provinsi dan Dispora 8 Kab/kota yang ada di Kepri

Mansur merincinkan untuk Atletik lebih kurang 24 orang,pelatih 2 orang dan sisten 4 orang, untuk persiapan Pokda,Cabang Olah Raga (Cabor) Basket ada 12 orang ,pelatih 2 orang dan asisten 4 orang, cabang Volly atletnya ada 12 orang ,pelatih 2 orang asisten 4 orang kemudian cabor Bulu tangkis atletnya ada 12 orang ,pelatih 2 orang asisten 4 orang,cabor pencak silat atletnya 30 orang ,cabor renang 12 orang ,cabor sepak bola 20 orang cabor sepak takraw 12 orang cabor tenis lapanagan 12 orang,cabor tenis meja sebenar 12 orang namun karena tidak di pertandingkan maka hanya ada 9 cabor saja.

Hasil rapat itu sempat dipenting mengingat persiapan dari Kab Bintan sebagi Tuan rumah baru mengangggarkan terkait hanya kegiatan pertandingan melalui cabor cabor tadi,sementara perlu persiapan yang lain ,hal ini akan membuat mereka dalam waktu dekat akan rapat kembali bersama Bupati untuk menambah anggaran dari Bupati Bintan dan kami dalam waktu dekat ini akan dipanggil Dispora Provinsi untuk rapat  menentukan hari H nya dan sekaligus kami akan melakukan survei dilapangan agar tidak terlalu jauh antara penginapan  atlet dengan lapangan pertandingan.

Jadi setelah nanti keputusan Hari H nya sudah pasti mungkin kami akan mengadakan rapat koordinasi interen kita di Diospora  dengan cabor cabor yang ada di Kota Batam yang akan dipertandingkan.

"Untuk anggaranya melalui APBD sudah dianggarkan dalam bentuk RKA, mudah mudahan tidak berubah lagi dan setelah itu kami akan melaksankan Trening Center (TC) terhadap cabor yang tadi kami sebutkan untuk persiapan Pokda yang ke VIII di Bintan.,"katanya.

Mansur mengatakan ,untuk kegiatan yang lain kami tidak bisa menjelaskan karena intinya sudah ada beberapa kegiatan yang Di Hol mengingat Covid  banyak kegiatan kita yang direcofusing. (Lian )

Posting Komentar

Disqus