Ads (728x90)



Dilihat 0 kali

Kadisdik Kabupaten Lingga Melepas Empat Atlet Atletik untuk Mengikuti Sparing Partner di Aceh
Kadisdik Kabupaten Lingga Drs Junaidi Bersama Empat Atlet Atletik di Pelabuhan Jagoh, Singkep Barat (30/11/2021) (Fhoto : Jhoni)



LINGGA, Realitasnews.com  - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Lingga, Drs Junaidi melepas empat  orang pelajar Kabupaten Lingga yang akan berangkat ke Aceh melalui pelabuhan Jagoh, kecamatan Singkep Barat,  Selasa (30/11-2021).

Keempat siswa itu akan mengikuti Try Out sekaligus melakukan "Sparing Partner" bersama dengan peserta dari Kabupaten Karimun dan Kota Tanjungpinang.

Pelajar Lingga tersebut, sebelum diberangkatkan ke Aceh, terlebih dahulu akan dikoordinir oleh PPLP ( Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar )  dibawah Dinas Kepemudaan dan Olah Raga provinsi Kepri.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Drs Junaidi mengatakan keempat pelajar itu diantaranya : 

1. Wahyu Firmansyah, yakni Atlet Lompat Jauh sebagai peraih medali emas terakhir tahun 2019
2. Rehandi, Atlet lari 800 M dan 1.500 M juga peraih medali emas pada tahun 2019
3. Rozansansaku, pelari 1.500 M
4. Dewi Qolbuniah pelari 400 M

Ia menyebut keempat pelajar itu akan mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi Kejurda yang akan digelar pada tanggal 12 Desember 2021 mendatang di Batam

“ Mereka mewakili Kabupaten Lingga, secara kontiniu melakukan Sparing Partner dengan atlet PPLP Aceh dari tanggal 1 sampai dengan 7 Desember 2021,  untuk mengetahui kemampuan mereka dibidang atletik,” katanya.

Ia mengharapkan keempat atlet tersebut dapat membawa harum nama Kabupaten Lingga dan mereka sudah 3 kali berturut-turut meraih Juara Umum pada Kejurda Provinsi Kepri.

"Try out dan Sparing Partner ini, sekaligus sebagai persiapan Popda tahun 2022 yang akan datang yang akan digelar di Kabupaten Bintan, “ katanya.

Ia mengharapkan pada Kejurda Atletik dan Popda mendatang mereka dapat meningkatkan kemampuannya agar dapat meraih medali emas.  (JH)

Post a Comment

Disqus