Ads (728x90)



postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wakili Bupati Karimun, M Yosli Resmikan Kantor KSP Golden Madani Sejahtera
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan ESDM, M Yosli Menggunting Pita Meresmikan Kantor KSP Golden Madani Sejahtera, Rabu (15/12/2021) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun, Aunur Rafiq diwakili Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan ESDM, M Yosli meresmikan Kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Golden Madani Sejahtera, Rabu (15/12/2021).

Kantor KSP Golden Madani Sejahtera beralamat di Jalan Letjen Suprapto No 21 RT 01 RW 04 Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. Peresmian ditandai dengan penguntingan pita dan nasi tumpeng.

"Semoga kehadiran KSP Golden Madani Sejahtera dapat memberikan benefit ekonomi kepada masyarakat secara berkesinambungan. Berdasarkan ass koperasi yang berkeadilan, bukan mengacu kepada perekonomian ala barat yang kapitalitas," harap Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan ESDM, M Yosli.

Dikatakannya, pamor koperasi luntur tertutup berbagai promosi dari lembaga ekonomi berbasis digital yang tumbuh subur saat ini.

Dengan berdirinya KSP Golden Madani Sejahtera mampu menumbuhkan kembali pamor koperasi simpan pinjam yang ada menjadi lebih baik.

"Ada 330 koperasi di Kabupaten Karimun, yang aktif 145. Diharapkan KSP Golden Madani  mampu untuk memegahg amanah  sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucap Yosli.

Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat berkesempatan hadir dalam acara peresmian memyampaikan, krisis ekonomi akibat terjadinya pandemi Covid-19 masih terjadi.

Dengan ada atau hadirnya KSP Golden Madaji Sejahtera, dapat membantu, mengimbangi dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Karimun.

"Kita harapkan ada peran dan kerjasama dari pemerintah daerah terhadap kelanjutan serta beroperasinya koperasi bergerak secara sehat," tuturnya.

Yusuf Sirat mengharapkan, dengan hadirnya KSP Golden Madani Sejahtera memberikan semangat baru pada pelaku-pelaku ekonomi menengah ke bawah.

"Manfaatkanlah kondisi serta potensi yang ada, demi kepentingan masyarakat Kabupaten Karimun," katanya.

Turut hadir lainnya perwakilan FKPD, pihak perbankan dan perusahaan, Camat Meral, Lurah Sungai Raya, Ketua RT dan RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua Ormas, ketua OKP, serta masyarakat setempat.

Sementara itu, Ketua KSP Golden Madani Sejahtera, Esron Raya menjelaskan, mendirikan Koperasi Simpan Pinjam Golden Madani Sejahtera yang disingkat KSP GMSdengan motto "Bersama Untuk Sukses" dengan mimiliki belasan anggota, atas dasar kekeluargaan dan mufakat.

Ia berharap, semoga dengan kehadiran KSP GMS dapat membawa aura baru didunia perkoperasian di Kabupaten Karimun.

"Kami mengedepankan prinsip kehati-hatian serta memperhatikan managemen risk dalam setiap pengelolaan," tegasnya.

Esron mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari seluruh lapisan, sebagai upaya untuk lebih mengoptimalkan kegiatan usaha koperasi demi meningkatkan kesejahteraan anggota dan membantu meningkatkan perekonomian bangsa dan taraf hidup masyarakat.

Pemegang saham KSP Golden Madani Sejahtera yang diwakili penasehat, Eko Nurisman SH MH, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari stakeholder, terutama kepada Dinas Perdagangan KUKM dan ESDM Karimun yang sangat membantu.

Dijelaskannya, latar belakang mendirikan koperasi, berangkat dari kondisi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Dengan terjadinya wabah tersebut, masyarakat sangat terhimpit sekali, bahkan dari sisi ekonomi sangat sulit.

"KSP Golden Madani Sejahtera untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi ini, dengan memberikan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman uang untuk meningkatkan taraf hidup," ungkap Eko Nurisman. (Jup)

Post a Comment

Disqus