Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kuasa Hukum Konsumen Rano Iskandar Sirait, SH (Photo Ist)


BATAM, Realitasnews.com - Developer “ONE AVENUE” yakni PT. WIWOA MITI KARYA BATAM  dan Developer “OXLEY CONVENTION CITY” yakni PT. OXLEY KARYA INDO BATAM  dan PT. KARYA INDO BATAM digugat 100 M oleh Para Konsumen melalui Kantor Hukum Andris & Partners.

Para Konsumen yang sebelumnya telah membeli Oxley Convention City ternyata Developer Oxley Convention City tidak kunjung membangun dan menyerahkan bangunan yang dibeli oleh Para Konsumen, maka Para Konsuman menempuh jalur hukum dengan menggugat Developer Oxley Convention City dan juga Developer One Avenue yang sedang membangun diatas lahan yang sama dengan proyek Oxley Convention City.

Berdasarkan keterangan dari Rano Iskandar Sirait, SH., dari kantor Hukum Andris & partners selaku kuasa dari Para Konsumen Oxley Convention City, para konsumen telah mengajukan gugatan pada tanggal 02 Desember 2021 di Pengadilan Negeri Batam dengan register perkara Nomor 371/PDT.G/2021/PN Btm.

Para Konsumen Oxley Convention City menuntut pengembalian uang yang telah diterima oleh Oxley Convention City namun bangunan yang dijanjikan tidak kunjung diserahterimakan oleh developer kepada para konsumen, malah saat ini dialihkan ke PT. WIWOA untuk dibangun proyek ONE AVENUE yang saat ini  sedang berjalan.

Bahwa seyogyanya apabila developer tidak jadi membangun unit yang telah dibeli oleh developer maka seharus sebelum dialihkan kepada pengembang lain diselesaikan dulu hak-hak konsumen yang telah menyetorkan uangnya. Atas tindakan developer yang tidak mengembalikan uang konsumen maka para konsumen mengajukan gugatan dan menuntut ganti rugi sebesar 100 M melalui Pengadilan Negeri Batam.

Proses persidangan telah bergulir di Pengadilan Negeri Batam sidang pertama pada hari ini  Rabu, 15 Desember 2021 Ternyata Para Tergugat tidak hadir di persidangan  kecuali hanya BP Batam yang hadir.

(Photo Ist)

Bahwa Para Penggugat sebelumnya telah melakukan Pengecekan terhadap PT.OXLEY KARYA INDO BATAM, PT. KARYA INDO BATAM dan PT. WIWOA MITI KARYA BATAM, ternyata pengurusnya sama dan merupakan keluarga, dengan demikian apakah nasib para pembeli baru di proyek ONE AVENUE yang dibangun oleh PT. WIWOA MITI KARYA BATAM akan mengalami nasib yang sama dengan para konsumen di Oxley Convention City yang dibangun oleh PT.OXLEY KARYA INDO BATAM dan  PT. KARYA INDO BATAM? Semua bergantung kepada hasil persidangan ini. 

Hingga berita ini di unggah awak media ini belum berhasil menghubungi pihak pihak terkait.(R)


Post a Comment

Disqus