Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

PT Timah Tbk Berikan Bantuan kepada Nelayan Sawang
Perwakilan PT Timah Tbk (Kiri) Memberikan Bantuan kepada  Abd Hapis dan Nurdin di Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Senin (20/12/2021) (Fhoto : Aljupri) 



KARIMUN, Realitasnews.com
– PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk membeli jaring kepada Abd Hapis dan Nurdin yang merupakan nelayan di Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat. Bantuan ini sebagai komitmen perusahaan dalam membantu nelayan untuk meningkatkan sarana dan sarana peralatan tangkap sehingga dapat berdampak pada ekonomi, Senin (20/12/2021)

Abd Hapis menceritakan, saat ini dirinya tidak memiliki jaring yang layak lantaran jaringnya rusak akibat dihantam arus dan ombak.

“Pada saat melaut mencari ikan dan ketika belum lama menebar jaring pada malam hari tiba-tiba cuaca  berubah buruk dan arus juga pasang sehingga jaring terbawa derasnya arus.  Tidak tahu sampai dimana,akan tetapi kami tetap berusaha menarik jaring tersebut,”katanya.

Namun, sayangnya meski sudah berupaya semaksimal banyak jaring yang tidak terselamatkan dan rusak. Menurutnya, dengan kondisi ekonomi saat ini pihaknya merasa kesulitan untuk membeli jaring.

“Secara pribadi agak berat untuk membeli jaring ini,karena hasil tangkapan kami cuma pas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya dan keluarga dan. Syukur Alhamdulillah PT Timah telah membantu untuk menambah jaring,” katanya.

Dirinya bersyukur PT Timah Tbk telah memberikan bantuan untuk pembelian jaring, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapnnya.

“Syukur alhamdulillah permohonan kami didengar oleh perusahaan PT Timah Tbk. Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah yang telah membantu menganti jaring kami yang rusak,” tutupnya. (Jup)

Posting Komentar

Disqus