Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Asahan
Seorang Pejabat Pemkab Asahan Menandatangani Dokumen Pelantikan Usai Dilantik Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (21/12/2021) (Fhoto : Jannes)


ASAHAN, Realitasnews.com - Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si. mengambil Sumpah dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. 

Pelantikan tersebut sesuai dengan surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 145.1 – BKD – Tahun 2021 tentang pengukuhan pegawai negeri sipil dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Asahan, serta surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 145.2 – BKD – Tahun 2021 tentang pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Pengambilan sumpah janji dan pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang dipusatkan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (21/12/2021), dihadiri oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, dan OPD terkait.

Mewakili Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si. menyampaikan bimbingan dan arahannya kepada seluruh Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik pada hari ini, saudara harus banyak belajar dari pejabat-pejabat administrator dan pengawas yang berada dalam satu bidang kerja saudara, karena mereka sudah lebih dahulu menjalani fungsinya dalam jabatan administrasi, pelajari dan ambil setiap kelebihan-kelebihan yang mereka miliki yang dapat saudara tiru dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi saudara, pelajari segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta peraturan pendukung lainnya, hal ini sangat penting untuk saudara lakukan, karena hal ini yang dapat menghindari saudara dari segala permasalahan yang berpotensi terjadi kedepannya.

“Selaku Pejabat pembina Kepegawaian, saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian seorang pegawai negeri sipil dalam suatu jabatan, dan melakukan pembinaan manajemen aparatur sipil negara di Instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Meskipun demikian saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada obyektivitas, Kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan, yang tentunya sejalan dengan rekomendasi Tim Penilai kerja kepegawaian,” tegas Taufik mewakili Bupati.

Bupati Asahan juga mengingatkan kepada para ASN yang baru dilantik agar mengecamkan dalam hati bahwa jabatan ini akan berakhir dan dipertanggungjawabkan, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak. Pemahaman yang mendalam tentang konsep inilah yang akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan diri dalam semua sisi. Oleh karena itu ingatlah beberapa hal yang saya sampaikan.

Pertama, rendah hatilah dalam menjalankan amanah. Melihat ke atas sebagai motivasi bukan untuk jadi rendah diri. Dan melihat ke bawah agar lebih bersyukur bukan untuk menjadi tinggi hati. Yang kedua jaga loyalitas dalam menjalankan amanah. ASN harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis Kepala Daerah sebagai pimpinan tertinggi dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan.

Selanjutnya bersiaplah menerima dengan lapang dada aneka kritik yang membangun maupun kritik yang memojokkan saudara. Jadikan kritikan tersebut menjadi alat untuk membuat diri saudara jadi lebih baik lagi. Diam dalam menghadapi kritikan jauh lebih elegan dari pada sibuk menghakimi, mencari kambing hitam ataupun mengumbar kesalahan orang lain.

“Tugas-tugas telah menanti saudara semua ke depannya, maka saya berpesan agar saudara senantiasa meningkatkan kinerja, prestasi dan disiplin kerja, jujur, ikhlas, bertanggung jawab dan menjadi teladan dalam bekerja. Setiap pejabat yang sudah dilantik hendaknya harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, memiliki integritas untuk menjalankan nilai nilai luhur yang terkandung dalam sumpah janji jabatan serta menjalankan tugas dengan penuh pengabdian,” tutupnya.

Pada kesempatan ini juga para ASN yang baru dilantik diberikan tausiah agama oleh Al-ustadz H. Ahmad Qosim Marpaung yang mengajak untuk selalu melakukan perbuatan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

(Nes)

Post a Comment

Disqus