Ads (728x90)



postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wakil Bupati Asahan Kembali Mensosialisasikan Perda Nomor 3 Tahun 2021
Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi Mensosialisasikan Perda Nomor 3 Tahun 2021 tentang RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 di Balai Avros PTPN III Sei Dadap, Kamis (23/12/2021) (Fhoto : Ist)

ASAHAN, Realitasnews.com - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi kembali mengunjungi Kecamatan Sei Dadap untuk mensosialisasikan Perda Nomor 3 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Asahan tahun 2021-2026 di Balai Avros PTPN III Sei Dadap, Kamis (23/12/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tim penyusun dokumen RPJMD Kabupaten Asahan  tahun 2021-2026. Karena ini adalah suatu bukti komitmen bersama, untuk menyusun perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Asahan 5 Tahun  ke depan.

Wakil Bupati juga menambahkan, Visi, misi dan program unggulan akan dapat diwujudkan lebih cepat melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah setiap tahunnya yang akan kita laksanakan. Tentunya segala rencana dan harapan yang telah dirumuskan dalam visi dan misi tersebut, akan dapat kita capai dengan adanya dukungan penuh dari kita semua dan peran serta seluruh elemen sesuai dengan posisi dan kewenangannya.

Wakil Bupati juga mengatakan bahwa tahun 2021 sebagai tahun pertama dalam perwujudan visi misi Kabupaten Asahan untuk itu diperlukan  pemantapan dalam setiap langkah (program, red.) yang akan dieksekusi, dengan selalu memprioritaskan kemaslahatan Masyarakat Kabupaten Asahan pada tahun 2022.
 
“Harapan kita tahun 2021 adalah tahun terakhir kita terkena dampak pandemi Covid-19, agar Pembangunan di Kabupaten Asahan dapat kita laksanakan secara maksimal pada tahun 2022” Pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Bappeda  dalam laporannya mengatakan. Tujuan penyelenggaraan Sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Asaahan Tahun 2021-2026 yaitu sebagai pedoman serta memberikan arahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah bagi pelaku pembangunan yaitu Pemerintah Daerah, Swasta dan Masyarakat. Kemudian, mendorong partisipasi masyarakat dalam memperkuat kapasitas perencanaan daerah dan turut serta dalam perencanaan Pembangunan Jangka Menengah Daerah. 

Mendorong sinergisitas dan keterpaduan seluruh stakeholder dan masyarakat, dalam upaya pencapaian sasaran pembangunan yang telah ditetapkan. Menjamin terciptanya sinkronisasi, sinergitas, konsistensi, integrasi, dan peran serta masyarakat dalam perencanaan pembangunan daerah sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini, adalah Penyampaian Arah dan Kebijakan Pembangunan Kabupaten Asahan  untuk lima tahun ke depan, penyampaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Daerah (IKD) dan target yang terdapat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026.

Kegiatan ini turut dihadiri Manager PTPN III Kebun Sei Dadap Iwan Pranata,  OPD, Camat Sei Dadap, Camat Sp.4, Camat Teluk Dalam, Camat Air Batu, Para Kepala Desa Terkait dan Undangan lainnya.

(Nes)

Post a Comment

Disqus