Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 

Walikota Batam, Muhammad Rudi, membuka rapat kerja (raker) Badan Musyawarah Guru Al-Qur'an (BMGQ) Kota Batam (Photo Ist )

BATAM, Realitasnews.com - Walikota Batam, Muhammad Rudi, membuka rapat kerja (raker) Badan Musyawarah Guru Al-Qur'an (BMGQ) Kota Batam di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (22/12/2021).

Di kesempatan itu, Rudi meminta BMGQ Batam mengevaluasi program yang sudah dilakukan selama 2021. Hal itu dinilai penting untuk membuat program BMGQ lebih baik di 2022.

"Hari ini mari kita koreksi, kira-kira sudah sempurna belum? Dari semua sisi," ujar Rudi.

Ia mengatakan, keberadaan BMGQ sangat penting untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) mumpuni di bidang keagamaan.

"Jangan lelah mengajar anak-anak membaca Al-Qur'an. Dengan raker ini, mari koreksi ejauh mana anak-anak menguasai Al-Qur'an," ujarnya.

Dengan siapnya SDM di bidang keagamaan itu akan menguatkan Batam sebagai kota Madani. "Saya titipkan anak-anak agar dididik dengan nilai-nilai Al-Qur'an," kata dia.

Di luar itu, untuk menjadikan Batam modern, pihaknya terus membangun Batam di semua sektor. Terbaru, Batam membangun pelabuhan, bandara, KEK Kesehatan, hingga infrastruktur jalan.

"Dengan dua hal ini kompak, antara ulama dan umara, maka cita-cita Batam menjadi kota Madani yang modern dan sejahtera bakal terwujud," katanya. (Ril )

Post a Comment

Disqus