Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Nelayan Desa Pelambung Terima Bantuan dari PT Timah Tbk



KARIMUN, Realitasnews.com  – Untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan bagi kelompok nelayan. Kali ini, KUB Dugong Pelambung Desa Pongkar (Pelambung) Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun yang menerima bantuan dari PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau, Jumat (9/7/2021).

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan, sehingga nantinya akan berdampak pada kesejahteraan. Bantuan ini diterima langsung oleh KUB Dugong Pelambung, Adam bersama beberapa anggota kelompok dan Kasie Pemerintaan Desa, Arif.

Ketua Nelayan KUB Dugong Pelambung Adam menyampaikan apresianya kepada PT Timah Tbk yang telah membantu kelompok kami dan yang nantinya akan digunakan untuk menambah peralatan tangkap mereka, diantaranya untuk membeli alat tangkap seperti jaring.

“Terima kasih sudah dibantu nanti ini akan digunakan untuk beli jaring yang akan dibagikan ke anggota kelompok. Bantuan ini telah membantu kelompok kami,” katanya.

 Ia berharap, nantinya sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin ini dapat terus berlanjut, sehingga semakin banyak kelompok nelayan yang terbantu.

“Besar harapan kami sebagai nelayan kecil ini agar PT timah dapat memperhatikan nelayan. Kita mendukung operasinya perusahaan di lokasi kerja dan semoga komunikasi yang telah terjalin antara perusahaan dengan nelayan khusus KUB Dugong Pelambung dapat terus terjaga,” katanya.

Sementara itu, Kasie Pemerintah Desa Arif juga mengapresiasi serta langkah PT Timah yang telah membantu masyarakat nelayan di Desa mereka.

“Terima kasih PT Timah Tbk yang telah mengakomodir permintaan warga nelayan,” katanya.

PT Timah Tbk memberdayakan masyarakat nelayan melalui beberapa program, diantaranya ialah bantuan nelayan berupa alat tangkap maupun sarana dan prasarana lainnya. Sebelumnya, PT Timah Tbk juga telah menyerahkan bantuan bibit kepiting bagi Pokdakan Tuah Ketam Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun. (Jup)

Post a Comment

Disqus