Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Untuk Yang Kedua Kalinya, Batam Meraih KLA Kategori Madya


BATAM, Realitasnews.com  - Kota Batam meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021 kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) 

Batam meraih poin 500-600 dari 1.000 poin dan penghargaan KLA kategori Madya merupakan yang kedua kali diraih Kota Batam. Untuk  yang pertama diraih pada tahun 2019 dengan kategori yang sama.
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Batam, Umiyati mengatakan hal ini tentu harus disyukuri bersama, mengingat kondisi Covid-19, koordinasi dan harmonisasi program kegiatan sangat terbatas namun Kota Batam tetap dapat perhargaan kota layak anak.

” Batam telah menginisiasi Kota Layak Anak dimana pada tahun 2016 sampai 2018 mendapat kategori Pratama,” kata Umiyati, Kamis (29/7/2021).

Ia menyebutkan kategori terendah hingga tertinggi di antaranya Pratama, Madya, Nindya, Utama dan terakhir Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA). Maka itu pihaknya akan bekerja keras agar Batam ke depan mendapat kota layak anak kategori Utama.

Sebagaimana di ketahui, Provinsi Kepulauan Riau mendapat Anugrah ProviLA (Provinsi Layak Anak), di mana 7 kabupaten/kota dibawahnya mendapat anugerah. Di antaranya Kabupaten Anambas,Lingga, Karimun dan Natuna kategori Pratama.

Sedangkan Kota Batam, Tanjung Pinang dan Kabupaten Bintan mendapatkan penghargaan kategori Madya. (MCB)

Posting Komentar

Disqus