Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pemko Batam Gelar Rapat Evaluasi Tata Cara Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19



BATAM, Realitasnews.com  - Tim Gugus Tugas banyak menerima masukan dari tokoh agama, terkait dengan tata cara pemakaman korban Covid-19. Untuk itu Pemko Batam menggelar rapat bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, Kementerian Agama Kota Batam, tokoh agama, pengelola rumah sakit dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Dalam rapat itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan seluruh kegiatan penanganan penanggulangan pengendalian Covid-19 ada aturan protokol kesehatan yang harus dijalankan. Termasuk juga terkait dalam penanganan jenazah pasien Covid-19 yang meninggal.

“ Dari segi agama tentunya juga tidak boleh diabaikan, karena itu rapat evaluasi ini dilakukan agar dalam penanganan terhadap pasien Covid-19 yang meninggal dapat dilakukan dengan benar. Baik secara protokol kesehatan ataupun secara agama, “kata Jefridin, Kamis (29/7/2021).

Ia menyebutkan  pandemi Covid-19 merupakan yang pertama kalinya terjadi dan sebelumnya kita tidak pernah mengalaminya.

Jefiridin juga mengatakan  jumlah kasus Covid-19 di Batam dalam dua bulan terakhir terjadi peningkatan. Termasuk jumlah kasus pasien Covi-19 yang meninggal dunia.

"Karena itu pemerintah terus mengingatkan masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan, terutama saat menjalankan aktivitas di luar rumah," katanya. (MC)

Posting Komentar

Disqus