Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Walikota Batam Bangun Optimisme Masyarakat Membangun Covid-19


BATAM, Realitasnews.com - Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama unsur Forkopimda Batam menghadiri penyaluran beras PPKM di Sagulung, Selasa (27/7/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu, Rudi menyebutkan bahwa kasus Covid-19 di Batam akhir-akhir ini kembali meningkat. Hal ini dapat dicegah dengan membangun kolektivitas pencegahan Covid-19.

"Kita wajib berikhtiar, salah satu untuk mencegah penularan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,"  kata Rudi.

Beliau menyebutkan pada prinsipnya pasien bisa sembuh. Terlebih jika merujuk pada data yang sembuh cukup tinggi. Namun demikian yang perlu dijaga adalah masyarakat yang memiliki penyakit bawaan (kormobid).

"Kita wajib jaga kesehatan diri dan orang lain," imbuhnya.

Rudi mengajak seluruh masyakarat saling menjaga satu sama lain. Makanya, yang sakit dipisahkan atau diisolasi atau mengisolasi diri agar tidak menjangkiti orang lain.

"Bapak ibu kalau batuk-batuk istirahat saja, kalau ragu-ragu di puskesmas kita siapkan antigen gratis, hari ini sudah datang karena saya sudah order 200 ribu alatnya," ujarnya.

Lanjut dia, kalau sudah dinyatakan positif. Hendaknya kewajiban isolasi dijalankan sebaik mungkin.

"Kalau kita sudah tahu positif, jangan ke mana-mana. Kalau kita tularkan ke orang lain, apalagi yang memiliki penyakit bawaan, kasihan mereka," pungkasnya. (MCB)

Posting Komentar

Disqus