Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Karimun Tinjau Ruang Isolasi di RSUD Tanjung Batu dan Persedian Tabung Oksigen


KARIMUN, Realitasnews.com –Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si didampingi Kadis Kesehatan, Plt. Kadis Pendidikan, Kadis Prindag, dan Camat Kundur meninjau RSUD Tanjung Batu dan persediaan tabung oksigen di Kecamatan Kundur. Sabtu (24/07).

Sebagai upaya untuk mengantisipasi kasus lonjakan pasien positif Covid-19, Pemkab Karimun menyiapkan tambahan ruang isolasi dibeberapa rumah sakit termasuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Batu di  Pulau Kundur.

Sebelumnya Bupati Karimun telah meninjau RSUD M. Sani dan RSBT pagi tadi.  

Peninjauan itu dilakukan Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si lantaran terjadi lonjakan kasus Covid 19 di Kabupaten Karimun khususnya di pulau Kundur,  mengalami peningkatan yang signifikan menyebabkan tempat isolasi hampir penuh.


Sebelumnya Bupati Karimun menyempatkan untuk bagi - bagi masker kepada masyarakat yang kebetulan berada di pelabuhan Teluk Radang tempat berlabuhnya kapal yang membawa rombongan Bupati Karimun.

Bupati Karimun menjelaskan setelah dilakukan koordinasi dengan direktur RSUD Tanjung Batu, kita putuskan untuk menambahkan sebanyak 20 tempat tidur.

"20 tempat tidur ini kita menggunakan ruang rawat inap RSUD, nantinya bagi pasien non Covid 19 yang dirawat inap di RSUD ini kita pindahkan ke Puskesmas Kundur yang berada di Sungai Sebesi," kata Bupati Karimun.

Dikatakannya,  jika ruang isolasi di rumah sakit Tanjung Batu itu khusus untuk pasien Covid-19 yang bergejala. Sedangkan yang tidak bergejala disiapkan tempat isolasi terpusat di Hotel Gembira,  Tanjung Batu.

Meski demikian Bupati Karimun berharap semua warga Kabupaten Karimun tetap sehat. Menurutnya, berapapun tempat tidur isolasi disiapkan Pemerintah, kalau masyarakat tidak taat protokol kesehatan, tetap akan kekurangan. Bahkan tenaga kesehatan juga bisa kewalahan.

Selain itu, Bupati Karimun juga memastikan ketersediaan tabung oksigen, APD hingga obat-obatan untuk penanganan pasien Covid - 19  yang dimiliki RSUD Tanjung Batu.

"Kami ingin menegaskan penanganan covid - 19 di Palau Kundur harus semaksimal mungkin dilaksanakan. Oleh karena itu segala kesiapan baik itu obat, tabung oksigen hingga APD harus selalu dipersiapkan,” ujar Bupati Karimun.

Bupati Karimun juga melakukan peninjauan ke toko Sri Tanjung sub agen oksigen sebagai penyuplai oksigen ke RSUD Tanjung Batu. 

“ Kita selain melakukan penambahan tempat tidur kita juga akan mambahkan tabung oksigen sebanyak 50 persen dari total yang ada saat ini, yang nantinya akan di pergunakan di RSUD Tanjung Batu,” kata Bupati Karimun. (Jup)

Posting Komentar

Disqus