Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polresta Barelang Sembelih 6 Ekor Sapi dan 22 Ekor Kambing

BATAM, Realitasnews.com – Pada hari raya Idul Adha 1442H,  Polresta Barelang menyembelih 6 ekor sapi dan 22 ekor kambing di Mapolresta Barelang, Selasa (20/7/2021).

Sugianto selaku ketua kurban Masjid Jihadul Mucharom Polresta Barelang saat ditemui awak media mengatakan pihaknya menyembelih sapi 6 ekor dan kambing 22 ekor. Hewan kurban itu berasal dari masyarakat, Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kasatlantas Polresta Barelang dan personil Polresta Barelang.

“ Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan dan setelah disembelih jumlahnya ada 600 kantong yang akan dibagikan kepada warga masyarakat, PNS Polresta Barelang,” katanya.

Untuk pendistribusianya tahun ini pihaknya tidak memakai kupon, panitia  langsung membagikannya ke rumah warga. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid- 19.

Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polresta Barelang Sembelih 6 Ekor Sapi dan 22 Ekor Kambing

Lebih lanjut Sugianti menyebutkan pihaknya sudah mendata  warga yang akan mendapat daging kurban tersebut. Selain untuk anggota dan PNS Polresta Barelang pihaknya juga akan membagikan hewan kurban ke yayasan.

Sugianto menyebutkan walau pandemic Covid-19 antusias warga untuk berkorban masih tinggi terbukti jumlah hewan yang dikurbankan pada tahun lalu dan tahun ini kurang lebih hampir sama.

Ia menyebutkan seluruh panitia kurban Polresta Barelang ini sudah  divaksin Covid-19 dan sudah dilakukan test Swab.

 “ Setelah hasil Swabnya dinyatakan negatif baru kita bekerja menyembelih hewan-hewan kurban tersebut,” katanya.

Ia juga menyebutkan untuk panitia sebenarnya banyak namun pihaknya membatasinya seperti di pemotongan ada 3 orang, pencincangan ada 10 orang dan yang lainya bertugas membagikan daging kurban ke masyarakat.

“ Kami mengharapkan dengan idul kurban ini masyarakat bisa menjaga diri dari pandemic Covid- 19, berdiam diri di rumah atau mengurangi aktifitas di luar rumah. Kita saja yang melaksanakannya dan mengantar daging kurban ke rumah warga,” katanya.

Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polresta Barelang Sembelih 6 Ekor Sapi dan 22 Ekor Kambing

Di tempat yang sama Kasat Lantas Polreta Barelang, Kompol Krisna Yowa mengatakan dari Satlantas Polresta Barelang dan dirinya berkurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

“ Mudah- mudahan dengan di tengah pandemi Covid-19 apa yang kami kurbankan dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkannya dan Kami juga mengikatkan dengan kurban tahun ini supaya pandemic cepat selesai dan untuk pendistribusiannya kami serahkan kepada panitia, silahkan bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katannya

Ia menyebutkan pembagian daging kurban tidak seperti tahun-tahun yang sebelumnya, daging kurban itu diantar langsung oleh panitia ke rumah warga, hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan dan penyebaran Covid-19.

Daging kurban itu, katanya, dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di Mapolresta Barelang dan berkoordinasi dengan pihak Masjid

"Negara kita bisa bebas dari pandemic Covid-19 agar aktifitas masyarakat dan kegiatan masyarakat pulih kembali,” tutupnya. (Lian)

Posting Komentar

Disqus