Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




ASAHAN, Realitasnews.com- Muriatik seorang wanita lanjut usia (lansia) warga desa Meranti, Kabupaten Asahan menderita penyakit tumor dan kini hidupnya sangat memprihatinkan membutuhkan uluran tangan donatur dan perhatian dari Pemkab Asahan. 

Penyakit tumor itu sudah dideritanya sejak enam bulan yang lalu, awalnya  seperti digigit serangga. Menimbulkan bekas memar hingga menimbulkan penyakit luka yang memprihatinkan.

Untuk biaya hidup mereka dibantu oleh keenam orang anak  mereka. Tarkim suami Muriatik saat ditemui sejumlah media di rumahnya di Desa Meranti Dusun 8 Kabupaten Asahan pada Rabu (28/7/2021) mengatakan istrinya Muriatik telah dibawa berobat secara mandiri di Puskesmas Meranti kemudian dirujuk ke Rumah sakit daerah. Pihak rumah sakit daerah kemudian merujuk ke Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan. 

" Karena kurang biaya tidak punya uang kamipun kembali ke kampung. Jangankan biaya berobat untuk biaya hidup makan sehari-hari kami dibantu anak-anak kami dengan cara patungan," katanya.

Untuk bekerja,katanya, dirinya sudah tidak sanggup karena sudah tua. Walau memiliki kartu Jamkesmas namun sudah tidak bisa dipergunakan untuk berobat.
Muriatik Warga Desa Meranti Menderita Penyakit Tumor Membutuhkan Uluran Donatur



Paino keponakan Muriatik mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Asahan untuk membantu biaya perobatannya.

Terpisah Kepala Desa Meranti Kasno saat dikonfirmasi oleh media melalui hand phone selulernya mengatakan tidak mengetahui bahwa ada warganya yang menderita penyakit tumor. 
(Nes)

Posting Komentar

Disqus