Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Sekitar 2.772 Warga dari 5 Kecamatan Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II  ASAHAN, Peristiwanusantara.com - TNI dan Polri bekerja sama dengan Pemkab Asahan melakukan vaksinasi Covid-19 vaksin kepada 2772 orang yang berada di 5 Kecamatan di bawah wilayah naungan Polsek Kota Kisaran. Vaksin ini juga diutamakan kepada masyarakat perkebunan, lansia dan pelayan publik.  " Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari vaksinasi tahap I yang dilaksanakan pada saat memperingati Hari Bhayangkara ke-75," kata Bupati Asahan H. Surya, BSc saat meninjau vaksinasi Covid-19 tahap II, Sabtu (24/07/2021) di Gedung Serbaguna Kisaran Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat  Dalam meninjau vaksinasi itu Bupati Asahan didampingi oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si,  Kapolres Asahan, Danyon 126/KC, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, OPD Terkait, Jajaran Polres Asahan, Tim vaksinator TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Asahan serta masyarakat yang ingin divaksin.  Lebih lanjut Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan diharapkan masyarakat yang telah melakukan vaksinasi tahap I pada peringatan Hari Bhayangkara ke-75 dapat hadir kembali untuk melaksanakan vaksinasi tahap ke-II.  Selain itu beliau mengatakan terkait informasi di media sosial tentang ketidaktersediaannya obat antivirus di Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat (Kementerian Kesehatan Republik Indonesia), tetapi untuk saat ini obat antivirus tersebut diprioritaskan diwilayah Bali dan Jawa.  " Dan untuk Kabupaten Asahan Insyaallah dalam jangka waktu dekat ini obat antivirus tersebut akan didatangkan di Kabupaten Asahan," katanya. Pada kesempatan itu Bupati Asahan juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah membantu kami Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19.  " Semoga dengan dibantu TNI-Polri dapat mempercepat vaksinasi covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Asahan," katanya.  Hal senada disampaikan oleh Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH yang menyebutkan unsur Forkopimda Kabupaten Asahan bekerjasama dan bergotong royong dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini, yang bertujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Kabupaten Asahan. (Ten)

ASAHAN, Realitasnews.com -Bertempat di Gedung Serbaguna Kisaran Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat,  Bupati Asahan, H Surya Bsc bersama Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II, Sabtu (24/07/2021).

Peninjauan vaksinasi Covid-19 itu juga diikuti oleh, Kapolres Asahan, Danyon 126/KC, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, OPD Terkait, Jajaran Polres Asahan, Tim vaksinator TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Asahan serta masyarakat yang ingin divaksin.

Dalam melaksanakan  vaksinasi ini, TNI-Polri bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan vaksin kepada 2772 orang yang berada di 5 Kecamatan di bawah wilayah naungan Polsek Kota Kisaran. Vaksin ini juga diutamakan kepada masyarakat perkebunan, lansia dan pelayan publik.
" Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari vaksinasi tahap I yang dilaksanakan pada saat memperingati Hari Bhayangkara ke-75," kata Bupati Asahan H. Surya, BSc

Beliau mengharapkan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi tahap I pada peringatan Hari Bhayangkara ke-75 dapat hadir kembali untuk melaksanakan vaksinasi tahap ke-II.

Selain itu beliau mengatakan terkait informasi di media sosial tentang ketidaktersediaannya obat antivirus di Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat (Kementerian Kesehatan Republik Indonesia), tetapi untuk saat ini obat antivirus tersebut diprioritaskan diwilayah Bali dan Jawa. 

" Dan untuk Kabupaten Asahan Insyaallah dalam jangka waktu dekat ini obat antivirus tersebut akan didatangkan di Kabupaten Asahan," katanya.

Mengakhiri wawancaranya beliau mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah membantu kami Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melaksanakan vaksinasi covid-19. Semoga dengan dibantu TNI-Polri dapat mempercepat vaksinasi covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Asahan.

Diwaktu yang sama Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH mengatakan, kami Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan bekerjasama dan bergotong royong dalam melaksanakan vaksinasi covid-19 ini, yang bertujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Kabupaten Asahan.

"Kami Forkopimda Kabupaten Asahan akan terus mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melaksanakan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Asahan," tutup beliau. (Ti)


Posting Komentar

Disqus