Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Satpolairud Polres Karimun Melaksanakan Kegiatan NASI KAPAU di Dusun Sei Sikop Desa Tulang



KARIMUN, Realitasnews.com - Satpolairud Polres Karimun bekerja sama dengan Puskesmas Karimun, Camat Karimun dan Kapolsek Balai Karimun serta Babinsa Dusun Sei Sikop Pulau Tulang melaksanakan kegiatan NASI KAPAU ( Vaksinasi Jangkau Pulau-Pulau)  di lokasi dusun Sei Sikop Desa Tulang kecamatan Karimun,  kabupaten Karimun,  Jumat (9/07/2021)

Hal ini dilakukan Polres Karimun untuk mendukung pemerintah dalam perpercepatan pelaksanaan program pemerintah RI dalam hal pelaksanaan Vaksinasi untuk menjangkau masyarakat yang tinggal di pulau-pulau khususnya pada wilayah kab. Karimun.

Diharapkan dengan adanya program yang dicetuskan oleh Kapolda Kepri guna dapat lebih mempercepat program vaksinasi pemerintah pusat di kab. Karimun sehingga masyarakat terlindungi dari paparan Covid 19.

Langkah ini merupakan upaya Polres Karimun untuk membantu percepatan vaksinasi bagi masyarakat khususnya yang tinggal dan berdomisili di wilayah pulau-pulau agar segera tercapai sesuai program yang di harapkan oleh pemerintah pusat guna melindungi masyarakat dan vaksinasi sangat penting untuk menurunkan angka penularan dan kematian akibat Covid-19, guna memperkuat Sistem Kesehatan secara menyeluruh serta menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial ekonomi.

“Satpolairud Polres Karimun telah melaksanakan kegiatan NASI KAPAU melalui GERAI VAKSIN PRESISI Kepada masyarakat sebanyak 6 ( enam ) kali di beberapa pulau dan lokasi yg berbeda pada wilayah pulau- pulau pada kab. Karimun,” katanya. 

Rincian pelaksanaan kegiatan selama ini telah melaksanakan Vaksin  sebanyak 1.380 orang masyarakat pulau yang telah mengikuti program NASI KAPAU Satpolairud Polres Karimun

Disamping itu juga Satpolairud polres Karimun memberikan nasi kotak kepada masyarakat yang telah mengikuti Vaksin hal tersebut guna mewujudkan program nasi Kapau yang di lakukan,”  ungkap Binsar Samosir,SH.MH selalu Kasat polairud Polres Karimun 

Ia menyebutkan pada hari ini pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Nasi Kapau yang dilaksanakan memiliki target capaian harapannya  250 orang di Dusun Sei Sekop Desa Tulang kec. Karimun kab. Karimun.

“ Selama kegiatan Vaksinasi tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, menjaga jarak dan menggunakan masker. Bersama-sama kita lawan penularan Covid-19, dan walaupun sudah menjalankan Vaksinasi bukan berarti Protokol kesehatan diabaikan ,” ujar Kapolres Karimun. (Hms/Jup)

Post a Comment

Disqus