Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Di Asahan 17 Orang Terkonfirmasi Covid-19, Sembuh 9 Orang, Meninggal Dunia 4 Orang dan Suspek 37 Orang


ASAHAN, Realitasnews.com - Kasus Covid-19 di kabupaten Asahan pada Sabtu (24/7/2021) kembali melonjak,  pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh 9 orang dan 17 orang warga terkonfirmasi Covid-19,  suspek 37 orang, pasien Covid-19 yang meninggal dunia 4 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di kabupaten Asahan pada Sabtu, 24 Juli 2021 hingga pukul 12.00 WIB  menjelaskan 17 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah warga dari kecamatan Pulau Rakyat 5 orang, warga dari kecamatan Aek Kuasan 2 orang, warga dari kecamatan Teluk Dalam 2 orang, warga dari kecamatan Air Batu 1 orang, warga dari kecamatan Simpang Empat  1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Barat  1 orang, warga dari kecamatan Rahuning 1 orang, warga dari kecamatan Aek Ledong 1 orang, warga dari kecamatan Setia Janji 1 orang, warga dari kecamatan Pulo Bandring 1 orang, warga dari kecamatan Rawang Panca Arga 1 orang.

Rahmat Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengatakan bersamaan dengan terkonfirmasinya 17 warga Asahan,   9 orang pasien  sembuh dari Covid-19 itu yakni  warga dari kecamatan Pulau Rakyat 1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang, warga dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge 1 orang, warga dari kecamatan Buntu Pane 1 orang dan warga dari kecamatan Teluk Dalam 1 orang.

Sedangkan empat pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu diantaranya, warga dari kecamatan Aek Kuasan 1 orang, warga dari kecamatan Simpang Empat 1 orang, warga dari kecamatan Rahuning 1 orang dan warga dari kecamatan Aek Ledong 1 orang. 

Untuk 37  orang warga yang suspek itu diantaranya,  warga dari kecamatan Pulau Rakyat  2 orang,  warga dari kecamatan Aek Kuasan 2  orang, warga dari kecamatan Air Batu 2 orang, warga dari kecamatan Simpang Empat  1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Barat  1 orang,  warga dari kecamatan Rawang Panca Arga 1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Timur 15 orang, warga dari kecamatan Bandar Pulau 4 orang, warga dari kecamatan Meranti 2 orang, warga dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge 2 orang,   warga dari kecamatan Air Joman 2 orang, warga dari kecamatan Buntu Pane 1 orang, warga dari kecamatan Tinggi Raja 1 orang, warga dari kecamatan Sei Kepayang Barat 1 orang. 

Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan bahwa Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar daerah khususnya dari daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu kita lakukan untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan.  (Nes)



Posting Komentar

Disqus