Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Asahan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Nurul Ikhwan



ASAHAN, Realitasnews.com - Bupati Asahan H. Surya, BSc, didampingi Ketua Yayasan Nurul Ikhwan H. Ihwan Bangun Rambe, Lc, MA melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Nurul Ikhwan yang berlokasi di Jalan Dahlia, Dusun III Desa Subur Kecamatan Air Joman, Rabu (28/07/2021).

Ketua Imtaq Kab  Asahan H. Ahmad Qosim Marpaung, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Kakan Kemenag, Camat Air Joman dan Unsur Forkopimcam  juga turut mendampingi Bupati Asahan melakukan peletakan batu pertama tersebut.

Ketua Yayasan Nurul Ikhwan H. Ihwan Bangun Rambe, Lc, MA menyampaikan rasa Syukur kepada Allah SWT bahwa langkah Awal dari Niat besar dalam mewujudkan Pembangunan Pesantren Nurul Ikhwan sudah dimulai pada hari ini, tentunya ini tidak lepas dari dukungan semua pihak tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Asahan.

Beliau juga mengatakan semoga dengan terwujudnya Pembangunan Pesantren ini nantinya dapat memberikan manfaat positif bagi Pembangunan Generasi Muda Kabupaten Asahan yang berakhlakul Karimah.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan Peletakan batu pertama pembangunan Ponpes ini menjadi langkah awal untuk pembangunan Pondok Pesantren yang berbasis Teknologi Informasi yang diprakarsai yayasan Nurul Ikhwan, peristiwa hari ini akan menjadi sejarah bagi Masyarakat Desa Subur tentunya dengan harapan nantinya lembaga ini akan dapat melahirkan generasi yang memiliki dedikasi yang tinggi bagi kemajuan Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut H. Surya  mengatakan pembangunan Pesantren ini merupakan langkah yang maju dan sangat penting untuk mewujudkan sebuah lembaga pendidikan, mendidik para generasi muda yang memiliki pemahaman agama Islam kuat dan moderen.

” Untuk membentuk dan mengembangkan nilai moral Akhlak yang baik, serta untuk menjadi generasi yang mampu menjaga kemurnian Alquran, berbudi pekerti, dan cerdas dibutuhkan suatu tempat yang baik pula”, ungkap Bupati.

Bupati H. Surya  juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Asahan  siap memberikan dukungan serta mempunyai keyakinan, dengan adanya pesantren ini, kedepannya akan mampu berkontribusi nyata dan memberikan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Asahan. (Nes)


Posting Komentar

Disqus