Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Desa Bunut Seberang Harapkan Dana CSR Untuk  Pembangunan Fasilitas Desa

ASAHAN, Realitasnews.com - Kepala Desa Bunut Seberang Kecamatan Pulo Bandring, Ruspin mengatakan Desa Bunut Seberang selama tiga tahun ini belum mendapatkan perhatian Cooporete Sosial Responsibility (CSR)  dari Perkebunan PT Bakri Sumatera Plantation  ( BSP- red).

 “ Padahal Desa Bunut Seberang letak historisnya 100℅ dikelilingi tafal batas dengan Perkebunan PT BSP,” kata Ruspin saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya di kantor Bunut Seberang pada Selasa (29/6/2021)

Ia menyebutkan  CSR adalah suatu konsep atau tindakan yang dilakukan oleh suatu perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap social maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.

Seperti melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan menjaga lingkungan, memberi bea siswa untuk anak tidak mampu di daerah tersebut.

Dana CSR merupakan dana untuk memelihara fasilitas umum, sumbangan untuk membangun desa/ fasilitas masyarakat yang bersifat sosial berguna untuk masyarakat banyak di sekitar perusahaan tersebut.

Lebih lanjut Ruspin mengatakan penduduk desa Bunut Seberang hampir 100 % karyawan Perkebunan PT BSP.

Saat ini, katanya, desa Bunut Seberang sedang membangun Masjid yang menelan biaya sekitar Rp 1,3  milyar,-  lebih.

“Pembangunan mesjid sedang berlangsung dengan biaya swadaya masyarakat desa Bunut Seberang ditambah dengan bantuan dari dana desa 5 juta rupiah. Kami sangat memharapkan bantuan dari dari dana CSR dari PT BSP tersebut,” katanya (Nes)

Posting Komentar

Disqus