Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Pemprovsu Memberikan Bantuan APD Kepada Kabupaten Sergai


SERGAI, Realitasnews.com -  Pemprov Sumut memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada kabupaten Sergai dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease -2019 (Covid-19), 

Atas bantuan tersebut Pjs Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Irman, M.Si memberi apresiasi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Edy Rahmayadi.

Pjs Bupati Sergai saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (2/10/2020) mengatakan bantuan itu atas inisiasinya yang telah melakukan koordinasi dengan Pemprovsu melalui Kepala BPBD Provsu Dr. Ir. Riadil Akhir Lubis sehingga turun bantuan APD ke Sergai. 

Hal ini juga merupakan upaya Pjs. Bupati  Sergai dalam menekan penyebaran Covid-19 di Sergai. 

“ Kami ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi Gubsu dalam hal perhatiannya terhadap penanganan pandemi virus asal Wuhan ini, yang masih belum memperlihatkan tanda-tanda akan berakhir di Indonesia khususnya di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ungkap Irman. 

Adapun APD yang disalurkan melalui BPBD Sergai seperti, 100.000 pcs masker, 140 drigen cairan disinfektan, 1.000 pcs face shield, 50 botol sabun cair, 1.000 botol hand sanitizer, 50 set alat cuci tangan. Saat ini APD tersebut sedang menuju Sergai. 

“ Semua APD yang diterima nantinya, dimaksudkan untuk mendukung dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Kami akan distribusikan di pusat pelayanan kesehatan, yang memang sangat membutuhkan APD ini,” ungkapnya. 

" Dikarenakan masih minimnya kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan saat ini, lanjut Irman.

Ia menyebutkan Pemkab Sergai terus memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan terhadap penularan Covid-19 melalui penerapan 4 M yaitu Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menjaga jarak dan Makan makanan bergizi agar imun kita terjaga.

“ Harapan kami, seluruh lapisan masyarakat bekerjasama saling bahu membahu dalam menekan pandemi wabah corona ini agar kita dapat hidup kembali normal seperti biasa,” tandas Irman penuh harap.

(Jan)

Post a Comment

Disqus