Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Dimasa Pemerintah Alias Wello - M.Nizar Masyarakat Desa Duara Mendapat Bantuan 103 Unit Bak Sanitasi



LINGGA, Realitasnews.com - Pemerintah Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga mendapat bantuan pembangunan 103 unit bak sanitasi skala individual dari Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) yang tersebar diseluruh Dusun se-Desa Duara, Rabu (07/10/2020)

“Alhamdulillah, warga kami mendapatkan bantuan 103 unit Bak Sanitasi skala individual,” kata Kepala Desa Duara Azhar

Kepala Desa Duara, Azhar menambahkan, 103 unit bak sanitasi skala individual merupakan bantuan, melalui Dinas Perkim itu tersebar diseluruh dusun di desa Duara diantaranya,  Dusun 1 Seningkah, Kukang, Matang dan Dusun 2 Kalan dan Kuit. Sebanyak 62 unit berada di laut dan 41 unit berada di darat.

Lanjut Azhar menjelaskan, bantuan pembangunan bak sanitasi skala individual bersumber dari  DAK 2020 yang dikerjakan oleh KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat), adapun nama KSM Duara Bersatu dengan anggaran Rp 1,05 miliar,- 

"Untuk saat ini dalam proses pengerjaan dan kita melibatkan warga, yang ingin berkerja,"ujarnya

Bantuan pembangunan bak sanitasi skala individual tersebut sangat membantu warganya, terutama bagi rumah yang tidak memiliki fasilitas WC. Ia berharap bantuan dapat terus bergulir di tahun tahun yang akan datang, guna membantu masyarakat yang belum  memiliki jamban yang layak.
“Semoga kedepan, seluruh masyarakat di desa kita bisa mempunyai WC semua," pungkasnya.

Ditempat terpisah, salah seorang warga Dusun 2 yang mendapatkan bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lingga yang telah membantu pembangunan bak sanitasi skala Individual ini.

“Terima kasih Bupati Lingga Alias wello dan Wakil Bupati Lingga M.Nizar atas bantuannya karena dimasa Pemerintahan Kabupaten Lingga di pimpin oleh Awe-Nizar. Telah banyak memberi sentuhan (Bantuan) kepada masyarakat,"tutupnya (Rilis/JH)

Posting Komentar

Disqus