Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



KARIMUN, Realitasnews.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karimun kembali melakukan program bedah rumah. Kali ini penerima bantuan program bedah rumah itu diberikan kepada Abdul Malik (62) warga yang kurang mampu, tinggal di RT 02 / RW 02 kelurahan Tebing.

Rumah Abdul Malik itu dikerjakan selama kurang lebih 20 hari oleh Baznas Karimun bekerja sama dengan anggota Kodim 0317/TBK. Begitu rumah tersebut selesai dikerjakan langsung ditempati oleh Abdul Malik. 

'' Alhamdulillah, rumah saudara kita Abdul Malik sudah selesai dikerjakan dan langsung ditempati bersama istri, anak serta cucunya,'' kata Ketua Baznas Karimun Nasrial, Senin (6/7/2020).

Bersama rumah Abdul Malik Baznas Karimun sudah menyelesaikan 7 unit bedah rumah yang ada di pulau Karimun. Sehingga, dana umat yang dikumpulkan dari Baznas Karimun dapat disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan benar-benar sangat membutuhkan. 

Adapun ke 7 unit rumah yang telah berhasil direhab itu terdiri dari, tiga unit rehab total dan empat unit rehab ringan dan berat. 

'' Saya menghimbau kepada umat Muslim untuk menyisihkan penghasilannya untuk berinfaq maupun berzakat di Baznas Karimun. Agar bisa lebih banyak lagi membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Seperti, rumah pak Abdul Malik yang telah siap direhab berat,' ujarnya.

Dari ketujuh unit rumah yang telah direhab itu diantaranya, berada di Bukit Senang, Pasir Panjang dan belakang Paguyuban Among Mitro untuk rehab total. Sedangkan, rehab sedang di Sungai Raya, Bukit Tembak, Payangmangis dan Tebing ini. 

Abdul Malik mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0317/TBK yang telah membantu melaksanakan program Baznas Karimun untuk melakukan bedah rumah warga yang kurang mampu. Sehingga, dalam pengerjaan rehab total maupun rehab ringan bisa dikerjakan dengan waktu tidak terlalu lama dan warga yang menerima rehab rumah dapat langsung menempati rumahnya. 

'' Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0317/TBK yang telah membantu merehab rumah warga. Dan kepada warga yang menerima bedah rumah tersebut diharapkan memperhatikan Protokol Kesehatan demi keluarga kita agar terhindar dari Covid-19,'' pesannya.

Untuk rehab rumah secara total atau bangun baru, pihaknya telah menyediakan anggaran sebesar Rp 35 juta dan rehab sedang Rp 25 juta tergantung kondisi rumah itu sendiri. Artinya, sebelum dilakukan rehab rumah, Baznas Karimun melakukan survei ke lapangan untuk memastikan layak atau tidak untuk dilakukan rehab.

'' Insyallah, target kita tahun ini, untuk rehab rumah sekitar 15 unit yang akan dibedah rumahnya,'' ungkapnya

Sementara itu Abdul Malik (62) mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Baznas Karimun dan anggota Kodim 0317/TBK yang telah membantu merehab rumahnya. Mengingat, kondisi rumahnya dengan ukuran 4,5 X 5 meter dan sangat memprihatikan. 

'' Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih, sekarang saya dan keluarga sudah bisa menikmati hasil bedah rumah dari Baznas Karimun. Maklum, mata pencaharian saya hanya nelayan ditambah saat ini sedang mewabahnya Covid-19,'' katanya. (Jup) 

Posting Komentar

Disqus