Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H  Polres Lingga bersama Tim Pengendali Inplansi Daerah  ( TPID ) Kabupaten Lingga melaksanakan Pengecekan Ketersediaan sembako di Kab. Lingga, Selasa (28/07/2020).

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi kekurangan ketersediaan dan pengecekan kenaikan  harga yang sering menjadi masalah di tengah masyarakat dalam menghadapi hari Raya keagamaan.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K.M.SI melalui Kasat Intelkam  AKP Freddy Pak Pahan mengatakan kegiatan  Pengecekan  sembako ini guna untuk mengetahui ketersediaan dan kenaikan harga menjelang hari raya Idul Adha. 

Dalam kegiatan Pengecekan sembako ini sudah kita lakukan  sebelumnya dan hari ini kita bekerja sama dengan TPID kabupaten Lingga.

Pengecekan ini  dilaksanakan di  toko-toko Distributor Sembako, Pasar Sayur, Pasar Ikan, dan Kios-kios BBM.

"Kita juga melakukan pengecekan ketersediaan minyak tanah dan Harga Eceran Tertinggi ( HET ) yang di  tetapkan oleh Pemerintah Kab. Lingga untuk disalurkan kepihak konsumen," ucap Kasat

"Hasil dari pengecekan  terhadap sembako di  Kec. Singkep Kab. Lingga mencukupi dan  menemukan kenaikan harga beras premiun sebesar Rp. 250 perkilogram," katanya.

Ia menyebutkan kenaikan tersebut disebabkan oleh harga di tempat asal pembelian beras seperti Tanjungpinang, Batam dan Jambi sudah mengalami  kenaikan harga. 

" Dalam hal ini kita akan tetap terus Berkoordinasi dengan Tim Pengendali Inplansi Daerah (TPID) Kabupaten Lingga untuk terus melakukan pengecekan ketersediaan sembako maupun harga sembako menjelang Hari Raya Idul Adha," tutupnya

     (Humas/JH)

Posting Komentar

Disqus