Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Seorang pria berinisial JS (32) warga kabupaten Asahan yang bekerja sebagai perawat di RS Hidayah  Delitua dan berdomisili di Medan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Sabtu (18/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten  Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi mengatakan inisial JS pada tanggal 4 Juni 2020, tiba di Aek songsongan, kemudian pada tanggal  06 Juni 2020  JS  kembali  ke Medan dikarenakan alasan kerja, seminggu yang lalu pada tanggal 11 Juli 2020 seluruh tenaga kesehatan yang  bekerja di RS Hidayah diperiksa secara massal dengan  Rapid test dan hasil rapid test , kemudian pada tanggal 13 Juli 2020 yang bersangkutan meminta diperiksa secara Swab di RS Bhayangkara Medan.

Pada tanggal  17 Juli 2020 Dinas Kesehatan  Kab. Asahan mendapatkan informasi tambahan kasus positif berdasarkan alamat KTP yang  bersangkutan. 

Menindaklanjuti hasil diatas, Surveilans Dinkes Asahan bekerjasama dengan  Puskesmas Aek Songsongan melakukan tracking kontak erat dengan pasien dalam memutus mata rantai penularan dan saat ini kondisi pasien cukup Baik dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Medan.

“ Saya atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan menyampaikan agar masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan sering berolah raga serta tetap menjaga kesehatan,” katanya. (Nes)

Posting Komentar

Disqus