Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



SERGAI, Realitasnews.com – Wabup Sergai H Darma Wijaya meninjau pasar Rakyat dan Tampung Aspirasi Pedagang di pasar tradisional,  pasar rakyat Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Senin, (20/7/2020)

Peninjauan itu dilakukan untuk menyerap aspirasi para pedagang, sebab pasar merupakan salah satu wadah perputaran uang terbanyak dan tercepat di Sergai. Untuk itu pasar merupakan hal yang prioritas dan infrastruktur pasar harus ditingkatkan agar pembeli menjadi nyaman, ekonomi menjadi lancar.

Salah seorang pedagang sayur Sondang Br Sipayung mewakili seluruh pedagang yang menempati kios di pasar berharap agar manajemen pengelolaan di pusat perbelanjaan kebutuhan ini tertata dengan rapi. Misalnya tidak ada pungutan liar (pungli) terhadap para pedagang yang mengais rezeki di tempat ini. 

“ Selain itu kami juga ingin sewa kios tidak terlalu mahal, mengingat saat masa pandemi seperti saat ini membuat omset penjualan kami juga berkurang. Mohon agar diberikan keringanan dalam menyewa kios,” katanya.

 Sondang yang sudah puluhan tahun berjualan di pasar rakyat ini menyebutkan berdagang sayur merupakan mata pencahariannya. 

“ Dari sinilah kami mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami, menggantungkan harapan kami demi keberlangsungan hidup kami. Oleh karenanya, kami sangat mengharapkan banyak pembeli yang datang untuk membeli dagangan kami,” katanya.
Sedangkan Heriawan, seorang pedagang ikan mengharapkan ada keringanan terkait pembayaran sewa kios yang ada di pasar tradisional tersebut. 

“ Kami tidak ingin ada pungli dan jual beli meja dagangan yang mengatasnamakan pihak manajemen pasar rakyat ini. Kami ingin berdagang dengan lancar tanpa ada kendala dan rintangan,” katanya.

Menyikapi akan adanya pungli, Wabup Sergai mengatakan bahwa hal ini akan ditindak lanjuti, jika terjadi penyelewengan maka oknum yang meresahkan tersebut akan kita proses lebih lanjut. (Jan)

Posting Komentar

Disqus