Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com – Wakil Bupati Lingga M Nizar kunjungi dusun pulau Lalang dan menggelar pertemuan dengan masyarakat dan perangkat Kecamatan Singkep Selatan, kabupaten Lingga, Senin (27/07/2020).

Dalam pertemuan itu M Nizar beberapa hal terkait, jaringan telekomunikasi, dermaga dan pemekaran Pulau Berhala dengan Pulau Lalang.

“Di Singkep Selatan ini ada kerja besar yang seharusnya dituntaskan pada tahun 2020 ini, yakni Pulau Berhala menjadi Kelurahan Berlian, dan jaringan sinyal. Untuk pembangunan dermaga atau pelabuhan, Insya Allah di tahun 2021 akan ditunaikan,” kata Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar.

Menurut Nizar, pelabuhan tersebut menjadi salah satu prioritas Pemda disebabkan selain guna pemerataan pembangunan juga untuk akses laut kapal bongkar muat barang yang nantinya secara tidak langsung tentunya akan berdampak pada pertumbuhan sektor ekonomi masyarakat Kabupaten Lingga dan khusunya masyarakat di Singkep Selatan ini.

“Tadi saya sudah ke lokasi jembatan itu, panjangnya kurang lebih 150 meter dan akan menelan anggaran sekitar Rp 2 miliar,- dan komitmen saya dan telah dikoordinasikan dengan Dishub tahun 2021 pengerjaannya akan dilakukan,” kata Nizar.

Selain itu Nizar juga menyampaikan saat ini Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten Lingga sedang melakukan upaya terkait pembentukan Pulau Berhala menjadi Kelurahan, maka kedepan jika Pulau Berhala telah menjadi kelurahan maka Pulau Lalang akan menjadi desa.

“Kami hadir disini juga ingin menyampaikan kepada bapak, ibu dan abang-abang kita disini terkait Pulau Berhala yang akan diberi nama menjadi kelurahan Berlian, jadi mohon doa nya semoga upaya yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar, dan nantinya Pulau Lalang menjadi desa sendiri terpisah dari Pulau Berhala jika telah menjadi Kelurahan Berlian,” kata Nizar.

Selanjutnya terkait jaringan komunikasi atau sinyal handphone jangkauan sinyalnya memang tidak mencakup seluruh wilayah di Pulau Lalang, nantinya akan dibangun tower di Resang jika nantinya jaringannya tidak juga mencakup sampai ke wilayah Dusun Pulau Lalang maka akan dipasang alat bantu penguat sinyal atau Repeater.

“Terkait sinyal kalau berada di dermaga yang akan dibangun jaringannya bagus, namun dibeberapa tempat-tempat lainnya yang berada di Pulau Lalang ini tidak mendapatkan sinyal handphone, jadi kita akan bikinkan tower besar tapi letaknya di Resang seharusnya jangkauan sinyal dari tower itu menjangkau ke Pulau Lalang, namun jika nantinya tidak terjangkau maka akan kita pasang penguat sinyal (Repeater) di Pulau Lalang ini.” kata Nizar.

Turut serta pada kunjungan dan pertemuan tersebut yakni, Kaban Kesbangpol Kabupaten Lingga, Kominfo Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Perhubungan, Camat Singkep Selatan dan masyarakat Dusun Pulau Lalang.

   (Humas/JH)

Posting Komentar

Disqus