Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Satlantas Polres Karimun membagikan helm dan masker secara gratis kepada para pengendara roda dua yang dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Mapolres Karimun, Selasa (28/7/2020).

“Ada 70 set masker dan 10 unit helm yang dibagikan,” kata Kasat Lantas Polres Karimun, AKP R Moch Dwi Ramadhanto.

Belia menyebutkan dalam membangikan alat pelindung diri tersebut merupakan bagian dari Operasi Patuh Seligi 2020.

“Hari ke enam Operasi Patuh Seligi 2020, Satlantas Polres Karimun berbagi helm dan masker gratis ke pengendara. Pelaksanaan pembagiannya berlangsung sekitar 1 jam,” ujar Ramadhanto.

Ia menyebutkan dalam membagikan helm tersebut sebagai bentuk kepedulian Satlantas Polres Karimun terhadap keselamatan pengendara kendaraan bermotor.

Sedangkan masker lanjutnya, untuk mengantisipasi agar para pengendara tidak terpapar Covid-19.

“Setiap pengendara selain kita dihimbau mematuhi peraturan saat berkendara dan aturan lalu lintas, juga diminta untuk disiplin mentaati Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Ramadhanto.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, operasi Kepolisian dengan sandi Patuh Seligi 2020 dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dari tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020.

Sasarannya, pengendara tidak mengunakan helm, melawan arus, pegemudi  dibawah umur, serta kebut-kebutan atau kecepatan tinggi di jalanan.

Selain itu, menggunakan knalpot racing, dan ketertiban masyarakat lainnya serta protokol kesehatan Covid-19. (Jup)

Posting Komentar

Disqus