Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



SERGAI, Realitasnews.com  – Pemerintah Pusat memberikan Kartu Tani kepada petani desa Pematang Terang Kecamatan, Tanjung Beringin, penyerahannya dilakukan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya kepada 70 orang petani di desa setempat, Kamis (30/07/2020) sore.

Wabup Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa petani merupakan salah satu golongan masyarakat yang harus diberikan perhatian lebih oleh pemerintah sebab petani merupakan salah satu pejuang ekonomi dalam pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat Indonesia.

Namun petani seringkali mengalami kesulitan dalam mendapatkan pupuk dan tak jarang pula harga pupuk menjadi melonjak disebabkan hal yang tidak pasti.

" Saya sering sekali mendapatkan aduhan, para petani sulit mendapatkan pupuk bersubsidi, sangat kasihan sekali petani sang pejuang kebutuhan pangan ini," tandasnya penuh haru. 

Ia menyebutkan untuk mengatasi kesulitan petani tersebut Pemerintah Pusat memberikan perhatian serius kepada petani salah satu bentuk perhatian itu dengan memberikan Kartu tani.

Wabup Sergai menyebutkan Kartu Tani diberikan Pemerintah Pusat karena banyak petani beralih profesi dan meninggalkan lahan pertanian untuk mencari profesi atau pekerjaan lainnya. 

“ Diharapkan dengan dikeluarkannya Kartu Tani ini dapat mengatasi persoalan pertanian," terangnya.

Wabup Sergai H Darma Wijaya menyebutkan bahwa dirinya juga seorang petani padi dan sebagai seorang petani merupakan kebanggaan tersendiri.

" Menjadi seorang petani merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, sebab kita bisa turut andil dalam memperjuangkan perekonomian Indonesia serta turut dalam pemenuhan kebutuhan pangan Indonesia,"jelasnya dengan bangga.


Sebelumnya Camat Tanjung Beringin Syafruddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Sergai H Darma Wijaya atas kunjungannya di Desa Pematang Terang ini.

Syafruddin menuturkan bahwa mayoritas masyarakat Desa Pematang Terang berprofesi sebagai petani. Oleh karenanya besar harapan masyarakat, atas kehadiran pemerintahan di tengah-tengah masyarakat dapat menampung aspirasi demi kesrjahteraan masyarakat, ungkapnya. 

Usai kegiatan penyerahan Kartu Tani tersebut, Wabup Sergai H Darma Wijaya, langsung meninjau jembatan jalan usaha tani yang mengalami kerusakan di Dusun V  Pematang Terang. Selanjutnya juga meninjau calon lokasi pembangunan Puskesmas Pembantu yang baru, terletak di Dusun II Desa Pematang Terang. (Jan)

Posting Komentar

Disqus