Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Di kabupaten Asahan seorang pria berinisial RS terpapar positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bersama seorang wanita berinisial LM (32) yang merupakan staf disalah satu Puskesmas di Kisaran Barat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten  Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi menjelaskan bahwa inisial RS diketahui terpapar Covid-19 berawal saat melakukan konsultasi ke salah satu RS di Kisaran dikarenakan akan kerja ke luar Kota.

“ RS melakukan uji Rapid Test dan hasilnya Reaktif, kemudian terhadap RS dilakukan pemeriksaan lanjutan karena ada indikasi terpapar Covid 19,” katanya.

Atas indikasi tersebut, katanya, pihak  RS berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab. Asahan untuk melakukan pengambilan Spesiemen swab Nasofaring yang dilakukan Tim Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan .

“ Kemudian pada tanggal 14 Juli 2020 hasil pemeriksaan keluar dari  RS USU Medan dan dinyatakan positif Covid 19, dan saat ini pasien melakukan isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan dari Puskesmas Mutiara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan,” katanya.

Sedangkan pasien LM sesuai informasi ia terpapar Covid 19 karena melakukan kontak dengan pasien positif terdahulu berinisial  L dan saat ini LM melakukan isolasi mandiri di rumahnya dengan  pengawasan Puskesmas Sidodadi bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Asahan dan keadaan pasien cukup baik dan tanpa gejala apapun.

Menindaklanjuti hasil diatas, Surveilans Dinkes Asahan, Puskesmas Mutiara dan Puskesmas Sidodadi melakukan tracking kontak erat dengan Pasien dalam memutus mata rantai penularan dan saat ini Kondisi Pasien  cukup Baik.

“ Pada Kesempatan ini juga saya menyampaikan atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk tetap menerapkan Protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, tetap jaga Imun tubuh dengan sering berolah raga serta tetap menjaga kesehatan,” katanya. (Nes)

Posting Komentar

Disqus