Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



KARIMUN, Realitasnews.com - Kapal Patroli Laut Pelawan perkuat pertahanan TNI AL Tanjung Balai Karimun (TBK) Kepulauan Riau dalam menjaga keamanan laut Indonesia.

KAL Pelawan memiliki Panjang 28 meter, lebar 6 meter, kecepatan maksimal 28 knot, dan dilengkapi senjata meriam kaliber 20 mm satu buah dan 12.7 mm 2 buah.

KAL Pelawan ini nantinya akan dioperasikan untuk menjaga keamanan laut untuk memperkuat kesatuan di Lanal Tanjung Balai Karimun yang langsung didatangkan dari Mabes TNI AL.

Komandan Lanal Tanjung balai Karimun 
Letkol (P) Mandri Kartono, di Dermaga Makolanal Karimun, Kamis (1/7/2020) mengatakan KAL Pelawan akan  memperkuat pertahanan laut Karimun, dan akan digunakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Khususnya di wilayah perbatasan

" Dengan adanya penambahan KAL ini bisa memperkuat pengamanan dan pertahanan dikesatuan Lanal Karimun untuk menjaga keamanan laut," katanya

Dalam acara peresmian pengoperasian KAL Pelawan tersebut turut hadir Bupati Karimun, Aunur Rafiq , Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat dan Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny,  Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Kepala Imigrasi Karimun Darmunansyah, dan Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Rahmat Azhar.

(Jup)

Posting Komentar

Disqus