Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com – Setelah mendapat perawatan sejak 19 Juni hingga 2 Juli 2020, seorang pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yakni kasus nomor enam di kabupaten Karimun sembuh dari Covid-19 .  Pasien itu dinyatakan sembuh dari Covid -19, setelah dilakukan uji swab sebanyak dua kali dan seluruh hasilnya negative Covid-19.

Dengan sembuhnya pasien yang nomor enam itu  maka di kabupaten Karimun dinyatakan Zero dan sebelumnya lima orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19..

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun yang juga sebagai   juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Jum'at (3/7/2020).

“Benar, pasien positif Covid-19 nomor enam sudah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang,” kata Rachmadi.

Dikatakan Rachmadi, pasien asal Kabupaten Pacitan, Jawa Timur itu dinyatakan sembuh setelah Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota Batam mengirimkan hasil swab terakhirnya dan hasilnya negatif Covid-19.

“Hasil swabnya menunjukkan negatif dua kali berturut-turut, jadi pasien sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19,” katanya.

Ia juga menyebutkan sejumlah orang yang sempat kontak erat dengan pasien tersebut juga telah dinyatakan negatif Covid-19.

Dengan sembuhnya pasien keenam tersebut, katanya, saat ini di Kabupaten Karimun tidak ada lagi kasus positif Covid-19. Namun, saat ini dilaporkan masih terdapat 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Muhammad Sani Karimun.

Rachmadi juga mengingatkan meskipun tidak ada lagi pasien positif Covid-19 namun masyarakat diminta terus menerapkan Protokol Kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak serta selalu menjaga kebersihan dengan cara cuci tangan.

(Jup)

Posting Komentar

Disqus