Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Sekda Kabupaten Lingga Membuka Acara Malam Kesenian Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan
Sekda Kabupaten Lingga Syamsudi.S.Pd (Fhoto : Ist)



LINGGA, Realitasnews.com
- Sekda Kabupaten Lingga Syamsudi.S.Pd secara resmi  membuka Malam Kesenian Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan dalam rangka bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19 Kabupaten Lingga, Hari PGRI dan Guru Nasional tahun 2022 yang dilaksanakan di Implasmen Dabo Singkep, Lingga, Kamis (17/11/2022)

Sekda Kabupaten Lingga dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh keluarga besar PGRI dari Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Selatan yang telah berupaya, berkerja keras secara bersama- sama sehingga terwujud untuk mengadakan kegiatan malam Kesenian dan Budaya di Kabupaten Lingga.

“ Untuk mewujudkan hal tersebut perlu perjuangan, pengorbaan dan juga pemikiran, agar pelaksanaan ini dapat berlangsung dengan baik,” katanya.

Dalam hal ini, beliau mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak penyelenggara, mudah- mudahan kegiatan ini dapat  memberikan wadah kepada para anak-anak agar dapat mengembangkan minat dan bakat serta menunjukkan kreatifitas dibidang seni dan budaya agar generasi Lingga dapat terinspirasi dan termotivasi untuk lebih mencintai warisan seni dan budaya daerah Kabupaten Lingga.

“ Sekalipun dengan adanya konsep era modern yang diterapkan tetapi kita tetap menjaga dan melestarikan budaya kita, dan tidak melupakan jati diri sebagai masyarakat Kabupaten Lingga  dalam kehidupan kita sehari-hari, karena kesenian juga merupakan harta yang harus dipelihara dan dijaga,” katanya.

Selanjutnya Sekda Kabupaten Lingga ini juga berharap kepada para guru yang berada di Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan,  khususnya kepada guru di Kabupaten Lingga.

“ Mudah-mudahan ke depannya menjadi guru yang inovatip dan kreatif sehingga dapat menjalankan tugasnya secara profesional, apalagi dizaman digital sekarang ini, semua harus pakai  ITE. Saya berharap setiap guru harus memahami ITE, karena saya yakin dan percaya tanpa memahami ITE, pengetahuan kita akan sangat terbatas,” katanya.

Ia juga meminta tolong agar dapat memberikan motivasi kepada anak-anak didik kita agar selalu giat belajar, karena dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh kita dapat menjaga dan memelihara daerah kita.

“ Perlu kita ketahui bersama, daerah Kabupaten Lingga yang terdiri dari pulau- pulau dan mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Jadi tanpa ilmu pengetahuan saya yakin kita  tidak bisa menjaga kelestariannya,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Singkep, Camat Singkep Selatan, Kepala UPTD, Kepala Sekolah dan Guru, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Pada Kegiatan malam kesenian ini juga diadakan Bazar, menjual makan khas Kabupaten Lingga ( JH )


Posting Komentar

Disqus