Ads (728x90)



postviews postviews postviews

Dilihat kali





SERGAI, Realitasnews.com - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya ysng juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Utara (Sumut), menghadiri kegiatan Penataran Pelatih dan Wasit Kejurnas Senior "Puan Maharani Cup di Alam Hotel By cordela Medan, Sabtu (26/11/2022).

" Saya berharap  kegiatan ini dapat diikuti dengan serius, agar nantinya dalam pertandingan kita mendapatkan hasil yang maksimal. Terutama bagi para pelatih yang saat ini terbilang minim. Apalagi saat ini anak muda lebih senang bermain gadget sehingga masih dirasa sulit untuk mengkader atlet gulat  yang baru. Namun, kami terus berusaha dengan maksimal agar olahraga ini tetap menorehkan prestasi," kata Ketua Pengprov PGSI Sumut mengawali sambutannya. 

 Sebagai Ketua Pengprov PGSI Sumut, Bupati Darma Wijaya tetus melakukan berbagai upaya. Salah satunya melalui menyosialisasikan olahraga gulat untuk menjaring minat bakat bagi pelajar.

"Kami terus berusaha, melalui sekolah-sekolah juga. Memang nampaknya masih kurang pemilihan untuk olahraga gulat ini. Beda dengan sepak bola ataupun olahraga lainnya. Inilah tugas para pelatih dan wasit untuk menjaring dan melahirkan bibit atlet gulat yang berkualitas," cetus Bang Wiwik sapaan akrab Bupati.

Menurutnya, pertandingan baik tergantung dengan kenetralan seorang wasit. Oleh karena itu, kami mengapresiasi Ketua Umum PGSI yang telah membuat kegiatan seperti ini. Semoga dapat menambah ilmu dan pengetahuan bagi peserta, pungkas Bupati sembari menambahkan jika ditahun depan sudah harus dipersiapan untuk PON  Sumut-Aceh. Dan ini merupakan tugas bagi kita semua untuk terus berusaha dan mencari bibit-bibit unggul dari sekolah-sekolah.

Sementara itu Ketua Umum PP PGSI, Trimedya Panjaitan, SH., MH menhebit jika pihaknya serius untuk melaksanakan pembinaan sekaligus mengembangkan gulat di Indonesia. 

" Saya harap dapat regenerasi. Dan kepada 28 orang peserta wasit serta 23 orang peserta pelatih yang hadir dari seluruh Indonesia dapat melaksanakan tugasnya dengsn sungguh-sungguh," cetusnya.

Tak lupa Ia meminta kepada wasit agar dapat berlaku adil dalam setiap pertandingan. Kemudian wasit terbaik nantinya akan diberikan reward sehingga akan terbangun integritas dan kredibilitas.

" Mari bekerja dengan sungguh-sungguh, agar cabor gulat ini dapat benar benar berkembang. Dengan menyamakan visi kita bersama agar mudah untuk mengembangkan gulat sebagai.olahraga yang banyak diminati kaum muda," papar Trimedya.

Ungkapan pesan juga disampaikan Ketum PGSI agar dalam membina atlet harus mengingatkan atlet tersebut akan tanggung jawabnya dalam.melaksanakan tugasnya. 

"Mari bersama memajukan gulat dengan terus semangat agar mendapat hasil yg lebih baik lagi. Dengan bergotong-royong kita pasti bisa wujudkan," tandasnya.

Hadir juga Pengurus Pusat PGSI, Gusti Randa serta para peserta pelatihan yang terdiri dari Pelatih dan Wasit dan undangan lainnya.

Posting Komentar

Disqus