Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Marlin Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi kota Batam

 Wali Kota Batam Muhammad Rudi Mengukuhan Bunda Literasi Kota Batam Marlin Agustina Rudi  di Kantor Walikota Batam, Jumat (25/11/2022).(Fhoto Ist)

BATAM, Realitasnew.com  - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar kegiatan peningkatan indeks literasi masyarakat untuk kesejahteraan di Kantor Walikota Batam, Jumat (25/11/2022).

Adapun tema yang diangkat yakni Literasi Untuk Mendukung Percepatan  Infrastruktur dan Kebangkitan Pariwisata dalam Pemulihan Ekonomi Kota Batam.

Pada kesempatan tersebut juga diseiringkan dengan pengukuhan Bunda Literasi Kota Batam Marlin Agustina Rudi oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Rudi mengungkapkan pentingnya, literasi dalam pembangunan. Dengannya, pengetahuan akan bertambah, kualitas SDM akan semakin baik dan menjadi modal yang besar untuk andil lebih dalam pembangunan.

"Seperti pemaparan Kepala Perpusnas Muhammad (Syarif Bando), satu yang bisa kita dalami dan ini kita sudah terapkan di Kota Batam. Literasi tak hanya untuk anak sekolah, yang kita mau terapkan adalah (mengembangkan) kemampuan individu untuk seluruh warga Batam," imbuhnya.

Menurutnya, untuk menyukseskan pembangunan hendaknya didukung kemampuan yang lebih tinggi dari sekarang ini. Ia juga menyambut baik, bantuan yang akan diberikan Perpusnas seperti buku fisik maupun e-book.

"Ilmu kita ini belum cukup, saya sendiri walau walikota masih jauh juga dan perlu mendalami. Makanya dari saya dan seluruh masyarakat kemampuan harus kita tambah (tingkatkan)," ucap dia.

Sehingga visi Terwujudnya Batam sebagai bandar dunia madani yang modern dan sejahtera terwujud. Dengan ilmu dan pengetahuan yang cukup dari kegiatan literasi tentu saja dapat mempermudah realisasi visi tersebut.

"Secara umum kita harus menambah pengetahuan kita, agar betul-betul sempurna," imbuhnya.

Ia juga berterimakasih kepada Perpusnas yang telah memberikan satu unit mobil perpusatakaan keliling untuk Batam.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando yang telah menggelar kegiatan literasi dan ikut menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

Selain Syarif, juga hadir menjadi pembicara Walikota Batam Muhammad Rudi, Plt Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan Deni Kurniadi juga hadir via daring Direktur Politeknik Batam Uuf Brajawidagda.

Kegiatan ini juga ditayangkan secara daring melalui zoom meeting dan Youtube Perpustakaan Nasional RI yang diikuti 1.678 peserta via zoom.(mc)

Posting Komentar

Disqus