Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid Berfhoto Bersama di Pembukaan Semarak Hari Kesehatan Nasional 2022 di Mall Botania 2, Selasa (29/11/2022).(Fhoto Ist)


BATAM, Realitasnews.com  - Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mendorong masyarakat Kota Batam untuk terus membiasakan hidup sehat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pada pembukaan semarak hari kesehatan Nasional 2022 di Mall Botania 2, Selasa (29/11/2022).

Jefridin mengatakan pemerintah saat ini tengah mencanangkan program Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar program tersebut.

Kesehatan kata Jefridin merupakan hal yang sangat penting, karena itu di bawah kepimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi anggaran untuk kesehatan tidak pernah kurang dari 10 persen APBD.

"Bahkan 10 persen lebih kita alokasikan untuk kesehatan," ujarnya.

Itu sebabnya, dalam kesempatan tersebut pihaknya selalu berpesan agar masyarakat Batan dapat memulai merubah pola hidup yang lebih sehat. Bukan untuk diri sendiri, tapi juga anak serta keluarga.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan, kader-kader posyandu, PKK dan lainnya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan bapak dan ibu sekalian dicatat sebagai amal ibadah," katanya.

Posting Komentar

Disqus