Ads (728x90)



postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
 Wali Kota Rudi Fhoto Bersama Saat Menghadiri Musyawarah Provinsi IAI Kepri di Hotel Aston, Sabtu (26/11/2022) siang.(Fhoto Ist)


BATAM, Realitasnews.com - Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak para arsitek yang tergabung dalam Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Kepri ikut mendesain pembangunan Kota Batam. Diantaranya desain terminal Bandara Hang Nadim.

Ajakan itu disampaikan Wali Kota Rudi saat memberikan sambutan membuka musyawarah provinsi IAI Kepri di Hotel Aston, Sabtu (26/11/2022) siang. Walikota berharap sumbangsih IAI semakin mewarnai upaya membangun Batam menjadi kota baru yang moderen.

"Nantinya para arsitek IAI dapat ikut mendesain pembangunan Kota Batam seperti pembangunan terminal II Bandara. Meski sudah ada gambar saat ini namun belum sepenuhnya diterima. Saya mudah saja, kita tinggal contoh Bandara di sebelah (Changi,  Singapura)," ungkap Rudi.

Wali Kota juga memaparkan meski ada kerjasama dengan Incheon Korea Selatan, namun masih terbuka peluang untuk menyempurnakan desain Bandara Hang Nadim nantinya. "Yang jelas Bandara ini nantinya memiliki sistem yang moderen dalam pelayanan penumpang dan pengunjung, " tegasnya.

Sementara itu Ketua IAI Kepri April Apriansyah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Walikota. Dia juga mengatakan akan segera mengakhiri jabatan Ketua IAI Kepri setelah terpilih tahun 2019 lalu.

"Banyak hal sudah kita lakukan diantaranya membukukan arsitektur bersejarah seperti Masjid Penyengat dan sejumlah bangunan bersejarah lainnya di Kepri," ungkap Azril.

Musprov ini juga dihadiri Ketua Umum IAI pusat Georgius Budi Yulianto. Musprov ini juga dimeriahkan dengan pameran sketsa dari Batam Sketch walk dan maket karya arsitektur mahasiswa UIN dan Unrika.(*)

Posting Komentar

Disqus