Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Di Asahan 5 Orang Warga Terkonfirmasi Covid-19, Suspek 4 Orang, Meninggal Dunia 1 Orang



ASAHAN, Realitasnews.com - Kasus Covid-19 di kabupaten Asahan pada Kamis (8/7/2021) belum ada pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan 5 orang warga terkonfirmasi Covid-19,  suspek 4 orang, pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 1 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di kabupaten Asahan pada Kamis 8 Juli 2021 hingga pukul 12.00 WIB  menjelaskan 5 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah warga dari kecamatan Kisaran Timur 2 orang, warga dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge 1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang dan warga dari kecamatan Setia Janji 1 orang.

Rahmat Hidayat yang juga Kepala Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan mengatakan 4 orang warga yang suspek itu diantaranya, warga dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge  1 orang, warga dari kecamatan Kisaran Barat 1 orang, warga dari kecamatan Pulo Bandring 1 orang, warga dari keccamatan Rahuning 1 orang.

Sedangkan satu orang pasien warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu merupakan warga dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge.  

Rahmat Hidayat Siregar S. Sos  mengatakan bahwa Bupati Asahan H Surya disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protocol Kesehatan  dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19

Ia juga mengingatkan agar warga yang baru datang dari daerah luar daerah khususnya dari daerah zona merah agar melakukan isolasi mandiri. Hal itu kita lakukan untuk menekan perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Asahan.  (Nes)


Posting Komentar

Disqus