Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Sambangi Warga Pancur dan Menghimbau Selalu Menerapkan Prokes


LINGGA, Realitasnews.com  - Bupati Lingga M.Nizar bersama istrinya Maratul Sholihah sambangi masyarakat kelurahan Pancur untuk melihat langsung pelaksanaan penanggulangan Covid-19 di wilayah tersebut dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, Senin (12/07/2021) siang.

Dalam memberikan himbauan itu, Bupati Lingga didampingi lurah Pancur , Shefi dan saat memberikan himbauan bupati Lingga berdiri di atas jembatan dengan menggunakan pengeras suara beliau menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan dengan ketat mengingat belakangan ini angka kasus Covid-19 terus meningkat di kabupaten Lingga.

Bupati Lingga menyebutkan secara kasat mata, kondisi Covid-19  saat ini sedang rawan, virus Covid-19 menjadi ancaman terberat, karena segala sektor hampir terhambat khususnya di kelurahan Pancur yang selama ini dikenal dengan sentra perdagangan.

" Untuk itu mari kita tetap patuhi Prokes yang benar dengan maksimal agar perputaran ekonomi di kelurahan Pancur ini tetap berjalan dan perlu diingat bahwa Covid-19  itu ada, jangan dianggap enteng dan  jangan dianggap mudah tetap kita fokus pada kesehatan Kita," kata bupati Lingga.

Nizar berharap kepada yang terkonfirmasi Covid-19 agar tetap kuat dan tabah, banyak mengkonsumsi vitamin, serta diharapkan juga mampu memaksimalkan waktu karantina dengan perilaku hidup sehat.

 

Bupati Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Sambangi Warga Pancur dan Menghimbau Selalu Menerapkan Prokes

Selain itu Ia memohon dukungan dan kepedulian terhadap orang yang terpapar positif Covid-19 dengan memberikan motivasi, semangat maupun doa, karena sekecil apapun dukungan akan memberikan dampak positif bagi penerimanya.

"Selain Prokes yang ketat Pemerintah daerah tentunya tidak akan tinggal diam, kami akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat," katanya.

Tidak lupa bupati Lingga juga menyampaikan terima kasih kepada TNI – Polri  pihak kecamatan, kelurahan dan para tenaga kesehatan yang telah berupaya semaksimal mungkin demi menekan penyebaran Covid-19 khususnya di kelurahan Pancur.

Hal senada disampaikan oleh istrinya yang juga merupakan Ketua TP-PKK kabupaten Lingga meminta masyarakat harus lebih waspada serta harus peduli terhadap penerapan protokol kesehatan.

"Hal ini adalah kesadaran masing-masing dari kita peduli atau tidak , sudah ada disediakan khusus tempat karantina. Kita berdoa mudah-mudahan saudara kita yang terkonfirmasi hari ini cepat kembali pulih, " ujarnya menguatkan

Khususnya kepada kaum ibu, ia meminta agar lebih protektif terhadap anak, sekiranya ada keperluan penting yang mengharuskan keluar rumah, diharapkan jangan membawa serta sang anak kerena daya tahan tubuh anak masih lemah.

"Kalau pun keperluan belanja anak tinggalkan hal ini penting sayangi anak kita," ujarnya singkat.

Sementara itu, lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Lingga, apresiasi disampaikan mewakili masyarakat Kelurahan Pancur, sebab bupati Lingga sudah berani datang menembus zona rawan Covid-19 demi memberikan dukungan langsung kepada masyarakat setempat.

"Inilah semangat kami, semangat masyarakat kami, kehadiran bupati Lingga mudah- mudahan dapat memberikan semangat baru lagi untuk bisa lepas dari masalah ini,"ucap Shefi


(MC/JH)

Posting Komentar

Disqus