Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Kapolres Karimun AKBP M Adenan bersama seluruh Pju Polres Karimun melaksanakan panen raya di keramba Lele Bekas Galian Timah di Jalan  Poros dan memanen sayur di kebun sayuran Hidroponik di Mako Polsek Tebing, Kamis (09/07/2020).

Budi daya ikan lele itu merupakan program Ketahanan Pangan Polres Karimun ditengah pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)  saat Fase New Normal.

Hasil dari panen ikan lele tersebut sebanyak 6.000 ekor yang dibudidaya di keramba bekas galian timah di Jalan Poros dengan luas kolam 123.000 meter bujur sangkar  dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemic Covid 19. Ikan itu akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu sebanyak 600 orang.

Kegiatan panen sayur sawi yang ditanam di halaman parkiran ( aquaponik ) Mapolsek Tebing Polres Karimun dengan jumlah 1000 batang dengan menggunakan drum bekas sebanyak 50 buah dan hasil panennya dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu sebanyak 150 orang.

Sedangkan panen sayur kangkung yang juga ditanam di halaman parkiran ( aquaponik ) Mapolsek Tebing Polres Karimun sebanyak 700 batang dengan menggunakan drum bekas sebanyak 35 buah. Hasil panen dari kangkong ini dibagikan kepada masyarakat tidak mampu sebanyak 100 orang.

Setelah melakukan panen raya, Kapolres Karimun Bersama jajarannya menabur ikan benih Nila dibudidaya di kolam buatan halaman parkiran Mapolsek Tebing Polres Karimun dengan jumlah 500 ekor.

Polres Karimun memiliki ketahanan pangan sebagai wujud konkrit menjaga ketersediaan pangan di tengah Pandemic Covid-19 di wilayah Kab. Karimun

Polres Karimun memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap ketahanan pangan mandiri dalam menghadapi New Normal. (Jup)

Posting Komentar

Disqus