Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com
  - Ditenggah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Lingga bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Lingga membagikan takjil kepada pengendara roda dua dan roda empat. Kegiatan ini digelar di Simpang Empat Lampu Merah tepatnya di depan masjid Azulfa Dabo, kecamatan Singkep, kabupaten Lingga, Kamis (07/05/2020).

Ketua AJOI Lingga, Zulkarnaen mengatakan pembagian tajil ini selain rasa kebersamaan juga sebagai wujud kekompakan sesama insan jurnalis dalam rasa peduli kepada masyarakat.

Zulkarnaen yang akrab disapa Joi menambahkan bahwa sumber dana dari kegiatan berbagi tajil ini dari patungan sesama insan jurnalis dan ini merupakan bentuk wujud kebersamaan dan kekompakkan insan jurnalis di kabupaten Lingga.

 

Pada kesempatan yang sama Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Lingga Mardian mengatakan kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin tahunan di saat bulan suci Ramadhon. Namun kali ini IWO bersama AJOI bergandengan tangan berbuat untuk masyarakat guna sedikit meringankan beban pelaksanaan berbuka puasa di tenggah Covid -19 yang saat ini melanda dunia.

“ Kegiatan berbagi tajil ini sebagai bentuk kebersamaan semata dan rasa peduli pada masyarakat yang sedang mengikuti himbauan pemrintah yang sedang melakukan Stay At Home yang sudah tentu mempengaruhi perekonomian masyarakat,” katanya.

Ia berharap dengan berbagi tajil ini paling tidak dapat mengurangi anggaran belanja untuk berbuka puasanya.

Salah seorang tukang ojek Ramli yang mendapat pembagian tajil mengungkapkan dirinya merasa bersyukur dengan pembagian tajil dari para jurnalis ini, semula dirinya akan membeli untuk persiapan berbuka puasa namun dengan pembagian tajil dari awak wartawan ini dana pembelian untuk berbuka bisa digunakan untuk belanja yang lainnya.
(JH)

Posting Komentar

Disqus