Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah di Dampingi Sekda kota Tanjungpinang, Riono Melakukan Peletakan Batu Pertama Saat Peresmian Pembangunan Pagoda Sembilan Lantai (Foto Humas Pemko Tanjungpinang)


Tanjungpinang-Realitasnews.com, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah meresmikan pembangunan gedung Pagoda sembilan lantai di Vihara Avalokitesvara Graha kilometer 14 pada Jumat (24/6)
Peresmian pembangunan gedung pagoda sembilan lantai tersebut juga di hadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri yang di wakili oleh Kepala Biro Kesra Pemprov Kepri, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M.Si, Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan Pemko Tanjungpinang. Drs. Ahadi, Serta jajaran Kepala SKPD dan Staf Ahli Kota Tanjungpinang
Lis Darmansyah dalam kata sambutannya menyebutkan agar pembangunan pagoda sembilan  lantai yang akan di bangun di vihara  Avalokitesvara Graha dapat menjadi destinasi bagi wisatawan, serta menunjang pengunjung pariwisata religi di Kota Tanjungpinang.
“Tentunya pembangunan pagoda sembilan lantai ini nantinya tidak hannya sebagai sarana dan prasarana tempat ibadah saja akan tetapi juga dapat menjadi penunjang pengunjung pariwisata religi dikota Tanjungpinang “, ujar Lis Darmansyah.
Dikatakannya, pembangunan pagoda sembilan lantai tersebut kedepannya dapat dijadikan momentum untuk  mengembangkan wisata religi di Kota Tanjungpinang.
Lis juga menerangkan bahwa Kota Tanjungpinang saat ini tidak hanya mengembangkan wisata budaya saja tetapi juga banyak aspeknya wisata lain, yaitu wisata kuliner serta wisata religi.
“Wisata relegi tersebut harus dapat menarik wisatawan untuk datang ketempat ibadah untuk beribadah serta melihat tempat ibadah yang memiliki daya tarik tersendiri”, ujar Lis.
Lis Darmansyah sangat sangat yakin dan percaya jika pagoda ini selesai nantinya dapat menarik wisatawan dari luar untuk dapat mengunjungi Kota Tanjungpinang untuk melihat wisata religi tebaik yang ada di Tanjungpinang.
Ia berjanji  insya Allah Pemko Tanjungpinang akan berusaha membantu semampunya dalam pembangunan pagoda tersebut. Bantuan tersebut dananya akan di alokasikan pada tahun 2017 dari alokasi dana untuk kegiatan keagamaan.
“Saya yakin dan pecrcaya di Vihara ini dapat menjadi pusat pendidikan agama Buddha serta mampu menjawab apa yang menjadi tantangan dari masyarakat Buddha di Kota Tanjungpinang”, harap Lis pada akhir sambutannya.
Sebelumnya, ketua yayasan Maitri Paramita, Hengky Suryawan menyebutkan bahwa pagoda yang akan dibangun setinggi sembilan lantai, vihara tersebut merupakan gedung ke 6 yang akan  dibangun dengan luas bangunan kurang lebih 5000 meter persegi.
“Pembangunan pagoda ini  nantinya tidak hanya sebagai tempat ibadah  akan tetapi dapat digunakan  sebagai penunjang pariwisata di Kota Tanjungpinang ”, ungkap Hengky (Lian)