Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Sepeda motor yang terbakar saat kerusuhan The Jakmania di SUGBK
JAKARTA, Realitasnews.com -- Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC dalam ajang Indonesia Soccer Championships yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno berakhir dengan kerusuhan.

Polisi mengamankan ratusan The Jakmania, supporter Persija Jakarta yang terlibat dalam kerusuhan itu.
Kerusuhan berawal saat Persija Jakarta tertinggal dari lawannya.

Beberapa anggota The Jakmania kemudian masuk ke lapangan pertandingan, dan terlibat bentrok dengan petugas kepolisian yang mencoba menghalau.

Petugas sempat menembakan gas air mata, namun hal itu justru membuat keadaan tak terkendali hingga akhirnya kerusuhan akhirnya menjalar ke luar lapangan.

Supporter The Jakmania kemudian melakukan pengrusakan di luar Stadion Gelora Bung Karno. Berdasarkan data dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, sebanyak lima unit sepeda motor terbakar serta dua mobil menjadi sasaran pengrusakan.

Selain itu, sebuah mobil patroli polisi juga menjadi sasaran amuk massa. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 19 orang suporter terluka, sementara dari pihak kepolisian ada lima anggota yang mengalami luka dan tiga diantaranya harus dilarikan ke RS Kramat Jati.

Pascakerusuhan, polisi mengamankan ratusan suporter yang diduga ikut terlibat kerusuhan di kawasan Gelora Bung Karno. (REPUBLIKA.CO.ID)