Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Kualanamu Realitasnews.com-Garuda Indonesia kembali membuka rute penerbangan dari Medan tujuan Singapura maupun sebaliknya. Pembukaan dilakukan, setelah belasan tahun rute ini ditutup.

"Rute ini kembali dibuka mengingat hubungan Indonesia dengan Singapura terjalin dengan baik.

Ini merupakan kesempatan untuk mendorong peningkatan pariwisata," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo, Selasa (14/6).

Arif mengatakan, pembukaan rute baru itu juga bagian dari strategi bisnis Garuda Indonesia dalam mengembangkan penerbangannya di jalur internasional. Untuk penerbangan promo itu, Garuda mematok tarif Rp 1,5 juta untuk tiket pergi dan pulang.

"Penerbangan tujuan Singapura tersedia setiap harinya. Garuda Indonesia mengunakan Boeing 737-800 NG dengan kapasitas 162 penumpang, yang 12 kursi di antaranya merupakan kelas bisnis," katanya.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar, menyampaikan, penerbangan perdana dari Kualanamu tujuan Singapura menggunakan pesawat GA 850 sekitar pukul 13.30 WIB dan tiba di Singapura pukul 16.00 LT.

"Jumlah penumpang yang berangkat tersebut sebanyak 125 orang.

 Sementara itu, penumpang dari Singapura tujuan Kualanamu sebanyak 96 orang menggunakan nomor penerbangan GA 851, berangkat 11.15 LT dan tiba di Kualanamu pukul 11.45 WIB.

Menurutnya, pembukaan rute Medan - Singapura itu menjadi solusi buat pengguna jasa penerbangan.

Sebab, lanjut Benny, Singapura merupakan salah satu negara pusat bisnis. Penerbangan tujuan Singapura itu pun tanpa melalui transit.

Dengan demikian, Garuda Indonesia semakin mengepakkan sayap penerbangan selain tujuan internasional juga sebelumnya sudah memiliki rute domestik tujuan Jakarta, Banda Aceh, Lhokseumawe, Sabang, Batam, Lampung, Palembang, Denpasar, Sibolga-Pinangsori dan Gunung Sitoli.(sumber beritasatu)