Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Harga Daging Merangkak Naik (realitasnews.com)

Batam, Realitasnews.com Menjelang Hari Raya Idul Ftri 1437 Hijriah ,harga daging di sejumlah Pasar di daerah Batu Aji Batam merangkak naik .

Seperti  di Pasar Plaza Aviari Batu Aji Batam ,Harga daging sapi gelondongan  naik berkisar Rp 5 ribu rupiah hingga 10 ribu rupiah per kilogramnya tergantung dari kwalitasnya .

Harga daging sapi gelondongan semula di jual Rp 75 ribu rupiah kini di jual berkisar antara Rp 80 ribu rupiah hingga Rp 85 ribu rupiah perkilogramnya.

Seperti di sampaikan oleh Siti salah  seorang  ibu rumah tangga mengakui kenaikan daging sapi gelondongan sejak seminggu yang lalu.

Berbeda dengan daging sapi segar pada hari ke tiga bulan suci Ramadhan telah mengalami kenaikan  sebesar 15 ribu rupiah perkilo gram,  harga daging  sapi segar saat ini di jual dengan harga 145 ribu rupiah padahal sebelumnya di jual dengan harga RP 130 rupiah perkilo gramnya.

Tingginya harga daging  sapi segar membuat sejumlah pedagang daging di pasar Plaza Aviari enggan menjualnya .Seperti  di sampaikan Rini salah seorang pedagang daging di pasar Aviari Plaza mengakui Ia hanya menjual daging sapi gelondongan  karena harganya lebih terjangkau oleh konsumen .

Dari hasil pantauan Realitasnews.com daging sapi segar sulit di dapatkan hampir seluruh pedagang daging hanya menjual daging sapi gelondongan yang berasal dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

Harga daging ini di prediksi akan mengalami kenaikan menjelang hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.
Seperti di sebutkan oleh Saad,  salah seorang pedagang daging menyebutkan setiap tahunnya menjelang hari Raya Idul Fitri 1437 Hiriah akan merangkak naik.

Ia berharap agar pemerintah Kota Batam turun ke pasar untuk melakukan control pasar sehingga stock daging sapi tersedia sehingga lonjakan harga daging tidak begitu tinggi. (766hi)