Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Menteri KKP Susi Pudjiastuti (Sumber Foto : brilio.net)
 JAKARTA - Realitasnews.com - Sebanyak 30 kapal siap ditenggelamkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Rencananya penenggelaman akan dilakukan usai Lebaran.

"Yang akan kita tenggelamkan, tanggal 9 sampai 10 (Juli) ada 30-an kapal, Juli abis Lebaran," kata Susi di kantornya, Selasa (21/6/2016).

Dia merincikan, sejak dibentuknya Satuan tugas (Satgas) pemberantasan illegal fishing atau terhitung mulai Oktober 2015, sebanyak 176 kapal telah ditenggelamkan.


"Total di Indonesia dalam periode yang sama 176 ditenggelamkan sejak satgas berdiri Oktober 2015 sampai hari ini , tujuh bulan kita sudah tenggelamkan 176 kapal," tambahnya.

Sementara itu, dari 1 Januari sampai 22 Juni 2016, sebanyak 57 kapal ditangkap di laut Natuna. Nantinya, kapal pencuri ikan ini tidak lagi disebutkan kapal asal negara. Susi akan mengganti istilah kapal Malaysia atau kapal China menjadi Kapal Ikan Asing (KIA).

"Ada 57 kapal, semua kapal yang melakukan penangkapan ikan secara ilegal di Natuna, KIA (kapal ikan asing), jadi kita coba lebih santun," tukas dia. (okezone.com)