Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Perayaan HUT ke 58 GKPI Jemaat Khusus Kisaran Berlangsung Meriah
Pdt Raden Samosir STh Didampingi Istri dan Jemaat Khusus Kisaran Melepas Balon ke Udara Saat Merayakan HUT ke 58 GKPI Jemaat khusus Kisaran di Aula Ballperum di Jalan WR Supratman Kisaran Minggu (6/11/2022) (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Realitasnews.com
– Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat khusus Kisaran berlangsung meriah dipimpin oleh Pendeta (Pdt) Raden Samosir selaku Pendeta Resort Khusus Kisaran Minggu (6/11/2022).

Diawali ibadah raya, Pdt Raden Samosir STh menyampaikan firman Tuhan dari 2 Tesalonika 2 :13-17.  Ia mengatakan kita harus selalu mengucap syukur kepada Allah dan meminta sebagai umat Kristen, kita harus berdiri teguh dan berpegang pada ajaran Yesus Kristus.
 
“  Dan Ia, Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dalam kasih karunia-Nya telah mengasihi kita  dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita, kiranya menghibur  dan menguatkan  hatimu dalam pekerjaan dan perkataan yang baik,” katanya.

HUT ke 58 GKPI Jemaat khusus Kisaran ini mengusung thema “ Dipilih untuk Diselamatkan (2 Tesalonika 2:13) Dengan sub thema Sebagai Umat PilihanNya, GKPI Jemaat Khusus Kisaran tetap berdiri teguh dalam ajaran Yesus Kristus, dalam kekudusan, dalam pekerjaan dan perkataan yang baik.

Ketua Panitia perayaan Gunung Silaban saat ditemui sejumlah awak media mengatakan GKPI Jemaat khusus Kisaran berdiri pada 25 Oktober 1964 lalu.

Ia menyebut setelah ibadah kegiatan dilanjutkan perayaan HUT GKPI Jemaat khusus Kisaran ke 58 yang dilaksanakan di Aula Ballperum di Jalan WR Supratman Kisaran. Kegiatan diawali pelepasan balon, pemotongan kue ulang tahun 58, makan bersama dan acara lelang.

Saat pemotongan kue ulang tahun, diiringi lagu Selamat Ulang Tahun. Pdt Raden Samosir STh memberikan potongan kue pertama kepada inang pendeta, kemudian diberikan kepada ketua Panitia dan sintua sector untuk diberikan kepada jemaatnya.

Usai pembagian kue ulang tahun dan makan bersama, Panitia melakukan lelang silua yang disumbang para jemaat dari masing-masing sektor. Selain diikuti seluruh jemaat, lelang ini juga diikuti para undangan lainnya. Tidak ketinggalan anak-anak sekolah minggu mempersembahkan tarian tortor untuk menghibur para jemaat.

Ketua Panitia perayaan Gunung Silaban menyampaikan terimakasih atas partsipasi dan sumbangan para jemaat, baik dana, silua yang dilelang.

Pdt Raden Samosir STh mengatakan usia 58 tahun sudah usia dewasa, oleh sebab itu diminta kepada semua pengurus gereja, penetua dan jemaat untuk semakin bertumbuh, berbuat kebaikan, berbagi kasih, saling peduli.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pendeta Korwil 5 Asahan Labuhan Batu Pendeta BA Hutasoit STh, Pengurus Harian Jemaat, Ribuan Warga Jemaat GKPI Jemaat khusus Kisaran. (Nes)


Posting Komentar

Disqus