Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



SERGAI, Realitasnews.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Darma Wijaya akan menurunkan alat berat ekskavator untuk melakukan normalisasi drainase di lingkungan Kelurahan Tualang untuk mencegah banjir di lingkungan tersebut.

“Bapak dan Ibu sekalian harap bersabar. Kita berharap dan berusaha agar dalam waktu dekat dapat segera diturunkan alat berat jenis ekskavator ke daerah ini untuk mengeruk dan memperbaiki kondisi drainase yang dangkal. Semoga hal tersebut bisa menjadi solusi dan jalan keluar dari permasalahan yang bisa dibilang sudah berlarut-larut ini,” kata Wabup Sergai Darma Wijaya  saat melakukan kunjungan ke Lingkungan V Kelurahan Tualang, pada Kamis (06/08/2020).

Permasalahan banjir ini, sebut Wabup, merupakan kondisi yang sudah acap dihadapi sejak lama.

Alat berat itu diturunkan Wabup Sergai atas permohonan salah seorang warga Liza Hartianti (47) yang mengeluhkan kondisi kediamannya yang hampir pasti kebanjiran jika musim hujan dan kondisi tersebut sudah berlangsung sangat lama.

“Beginilah kondisinya Pak. Saat hujan datang, parit pembuangan tidak berfungsi dengan baik karena dangkal. Kalau intensitas air tinggi saat hujan, rumah saya sering kebanjiran,” keluhnya.

“Kondisi ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Sering kalau hujan deras kami tidak bisa tidur karena harus siaga dan kalau banjir kami harus menguras keluar air luapan parit,” tambahnya.

Wabup Sergai menyebutkan permasalahan banjir ini merupakan kondisi yang sudah acap dihadapi sejak lama.

“Saya teringat pada tahun 2017, bantaran sungai Rampah dilanda banjir yang disebabkan intensitas curah hujan yang sangat tinggi dan debit air tidak mampu tertampung di sungai,” kenangnya.

Ia melanjutkan, berkat gotong royong bersama masyarakat, akhirnya permasalahan tersebut mampu diatasi.

 “Bersama-sama dengan masyarakat sekitar kami kemudian bergotong royong, bersinergi, untuk melakukan normalisasi Sungai Rampah,” sebut Darma Wijaya sambil menambahkan jika aksi tersebut tidak menggunakan anggaran pemerintah melainkan murni hasil urun rembuk bersama.

“Untuk itu saya percaya hal yang sama dapat diterapkan dalam permasalahan ini. Kerja sama dan sinergitas yang produktif dapat mengatasi banyak kendala, termasuk permasalahan banjir yang saat ini dihadapi oleh Bapak dan Ibu sekalian. Saya berharap hal tersebut dapat diaplikasikan mengingat masyarakat Sergai adalah masyarakat yang kuat semangat gotong royongnya,” pungkas Darma Wijaya. (Jan)

Posting Komentar

Disqus