Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



NATUNA, Realitasnews.com -  Setelah berkunjung ke pulau Subi, pulau Kerdau dan pulau Serasan. Pulau selanjutnya yang jadi target kunjungan kerja Gubernur Kepri Isdianto dan rombongan adalah pulau Midai.

Perjalananan dari Serasan ke Midai dilakukan Minggu (23/8) sekitar jam 07.00 WIB dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Awalnya, perjalanan akan dilakukan jam 05.30 WIB, namun karena cuaca yang kurang bersahabat, jadwal perjalanan menjadi berubah.

Gubernur Kepri Isdianto yang dalam kesempatan ini didampingi oleh Sekdaprov Kepri Arif Fadillah dan jajaran kepala OPD. Juga ikut serta anggota DPRD Kepri yakni Bhakti Lubis, Hanafi Ekra dan Hadi Candra. Selebihnya jajaran pejabat dari lingkungan Pemkab Natuna Sendiri.

Mendengar laporan kondisi Midai yang minim sinyal, Gubernur pun meminta kepada Kepala Dinas Kominfo Kepri Zulhendri agar segera menyurati penyedia jasa provider yang ada.

“Tadi saya dengar disini belum merdeka sinyal. Saya minta agar kepala Dinas Kominfo hal ini disegerakanlah. Dan sebetulnya kita sudah menyurati pihak provider. Mudah–mudahanlan dalam waktu yang tidak terlalu lama segera ada tindak lanjutnya,” kata Isdianto disambut tepukan gembira masyarakat yang hadir.

Selain itu, Isdianto juga meminta kepada Dinas Perhubungan agar segera melayangkan surat ke Kementerian Perhubungan agar kapal penyeberangan Roro bisa singgah di Midai.

Hal ini, kata Isdianto penting karena dengan adanya roro maka arus orang, arus barang, dan arus uang akan bertambah lancar. Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

“Ketersediaan transportasi dan komunikasi yang baik, maka akan memperbaiki perekonomian masyarakat setempat. Makanya, selain ketersediaan sinyal yang dikeluhkan masyarakat Midai, masalah lainnya adalah belum tersedianya Roro. Keduanya kita minta agar disegerakan, karena itu penting,” katanya. (Red)

Posting Komentar

Disqus