Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com – Zulfikar SE dipercaya untuk memimpin Tarment Kota Batam, pelantikan dan pengukuhannya dihadiri oleh Dewan Pembina Tarment Kota Batam H.M Rudi SE pada Minggu (30/8/2020) di Golden Prawn, Bengkong, Batam.

Pelantikan dan pengukuhan Tarment Kota Batam yang dihadiri oleh Rudi yang juga Walikota Batam dengan memperhatikan Protokol Kesehatan, seluruh peserta diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sanitizer.

“ Alhamdulillah walau yang kita akomodir 200 orang namun yang hadir hampir sekitar 300 orang dan kegiatan ini kami gelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Zulfikar saat ditemui sejumlah awak media usai acara pelantikan tersebut, Minggu (30/8/2020).

Ia menyebutkan orang yang bergabung di Tarment Kota Batam saat ini sudah tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kota Batam.

Tarment ini, katanya, kepanjangan dari Target Relawan Mencapai Tujuan, artinya Tarment merupakan organisasi kekeluargaan. Selain untuk meningkatkan hubungan jalinan silaturahmi antara sesama anggota Tarment,  kami juga memiliki target untuk meningkatkan kreatifitas untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Batam.

“ Saya menghimbau seluruh anggota Tarment selalu membangun komunikasi dengan sesama anggota untuk kemajuan bersama,” katanya.

Dikatakannya, target dan tujuan dari Tarment untuk menghimpun komunitas karena dalam kehidupan sehari-hari atau dalam bermasyarakat kita perlu kawan dan kawan-kawan tersebut kita arahkan untuk mencapai satu tujuan yang positif.

“ Jika ada masukan dari anggota dengan bermacam - macam tujuan, nanti bisa kita akomodir dengan membentuk divisinya, ada divisi sosial ekonomi, keagamaan , pendidikan dan lainnya,” katanya.

Zulfikar juga menyebutkan target lain dari Tarment kota Batam untuk mendukung dan memenangkan salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam pada Pilkada 2020 ini.

Ia menyebutkan bahwa masalah dukungan itu hak politik setiap orang, namun sesuai aspirasi dari seluruh anggota Tarment Kota Batam siap mendukung HMR dan HAM (Haji Muhamad Rudi dan Haji Amsakar Ahmad) sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Batam.



Alasannya mendukung pasangan Rudi dan Amsakar, katanya, sesuai pantauan dari seluruh anggota Tarment Rudi dan Amsakar merupakan sosok pemimpin yang komitmen apa yang disampaikannya benar-benar direalisasikan.

“ Selain itu hasil kerja mereka sudah nampak membawa perubahan kota Batam ke arah yang lebih maju, seperti pembangunan prasarana dan infrastruktur serta pembangunan sektor pariwisata sangat maju namun karena dampak Covid-19 sektor pariwisata saat ini menurun,” katanya.

“ Jadi sekali lagi saya sampaikan sesuai kepanjangan dari Tarment itu yakni Target Relawan Mencapai Tujuan, target Tarment memenangkan pasangan Rudi dan Amsakar pada Pilwako yang digelar pada bulan Desember 2020 mendatang,” kata Zulfikar menambahkan.

Zulfikar juga menyebutkan bahwa Tarment juga ingin ikut memajukan provinsi Kepri kearah yang lebih baik lagi. Untuk itu dibutuhkan sosok pemimpin provinsi Kepri yang benar-benar dapat memajukan provinsi Kepri.

“ Sesuai masukan dari seluruh anggota yang bergabung dalam Tarment, kami akan mendukung pasangan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina Rudi sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada Pilkada 2020 ini,” katanya.

Zulfikar mengaku sangat mengenal sosok mantan bupati Bintan, Ansar Ahmad, kepemimpinnya sudah teruji dimasa memimpin kabupaten Bintan, Ansar mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi kabupaten Bintan.

“ Sosok Amsar Ahmad itu sangat low profile dan orangnya sangat sederhana dan ramah, saya pernah datang ke rumahnya di Tanjungpinang dengan pak Ansar yang membuat kopi untuk kami berdua ya pak Ansar sendiri. Ia tidak menunggu pelayannya datang, ketika itu saya sangat terharu dan salut dengan beliau,” katanya.

Selain untuk memenang pasangan Rudi – Amsakar sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam dan pasangan Ansar – Marlin sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Tarment kota Batam juga memiliki target lain yakni untuk membina anggota Tarment menjadi lebih kreatif agar mampu berusaha dan berwiraswasta sendiri.  

Saat ini Tarment, katanya, masih berdiri di Kota Batam namun rencananya ke depan akan membentuk Tarment untuk seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di provinsi Kepri. (Lian) 

Posting Komentar

Disqus